Didukung MNC Group, Sandiaga Uno Dorong Perkembangan Ekonomi Kreatif di Indonesia

Kamis, 17 Maret 2022 - 16:57 WIB
loading...
Didukung MNC Group, Sandiaga Uno Dorong Perkembangan Ekonomi Kreatif di Indonesia
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno berupaya untuk terus mendorong perkembangan ekonomi kreatif di Indonesia. / Foto: Instagram
A A A
JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno berupaya untuk terus mendorong perkembangan ekonomi kreatif di Indonesia. Terlebih strategi pengembangan ekosistem ekonomi kreatif ini adalah bagian dari penataan ekonomi baru.

Sandiaga pun terinspirasi dengan apa yang dilakukan bersama beberapa pengusaha di tahun 1997-1998, termasuk Executive Chairman MNC Group, Hary Tanoesoedibjo (HT). Di mana pada era tersebut menyusun ekonomi baru.

"Ekonomi baru akan dimenangkan, jika kita memiliki strategi yang komprehensif serta bisa menciptakan ekosistem ekonomi kreatif," ujar Sandiaga dalam MNC Group Investor Forum 2022 bertajuk Strengthening Indonesia's Resiliency and Transformation, Kamis (17/3/2022).

Baca juga: Jamah Dunia Metaverse, Raffi Ahmad Perkenalkan Proyek RansVerse

Menurutnya, ekosistem kreatif yang nantinya akan menciptakan bagaimana penataan ekonomi baru yang selama ini telah diciptakan. Misalnya Bali, di mana saat ini salah satu destinasi super prioritas itu tengah kebanjiran wisatawan mancanegara dan lokal.

Limpahan kunjungan tersebut, kata Sandiaga, pasca adanya peniadaan karantina dan penghapusan antigen untuk wisatawan domestik.

"Tentunya kami mengharapkan ini akan jauh lebih baik, dan harapannya bisa meningkatkan jumlah wisatawan yang berkunjung ke Indonesia di tahun 2022. Mudah-mudahan dengan G20, MotoGP kita bisa tembus di batas atas," harapnya.

"Potensi digital di Indonesia juga meningkat sangat tajam. Potensi ecommerce, pengguna teknologi dan secara bonus demografi. Harapannya juga, ini bisa meningkatkan pemulihan ekonomi nasional, industri perfilman bisa melakukan penyerapan sampai 15 ribu tenaga kerja," tuturnya.

Sandiaga menambahkan bahwa MNC Group merupakan mitra dari pariwisata dan ekonomi kreatif dan sekaligus sebagai subsektor yang bertumbuh di tengah pandemi. Perusahaan media ini juga memberikan semangat optimisme untuk membuka peluang.

"MotoGP weekend ini, Pak Harry mohon doanya supaya bisa berjalan lancar karena ini event besar pertama yang akan diselenggarakan oleh pemerintah, yaitu 60 ribu penonton yang akan memadati sirkuit Mandalika," ucap Sandi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1453 seconds (0.1#10.140)