Bukukan 2 Juta Penonton dalam 15 Hari, Film Kukira Kau Rumah Catat Rekor MURI

Kamis, 17 Maret 2022 - 19:41 WIB
loading...
Bukukan 2 Juta Penonton dalam 15 Hari, Film Kukira Kau Rumah Catat Rekor MURI
Berhasil mencatatkan rekor MURI membuat bahagia sekaligus bangga sang produser, Prilly Latuconsina, dan sutradara Umay Shahab. / Foto: Thomas Manggalla
A A A
JAKARTA - Film Kukira Kau Rumah memperoleh rekor Museum Rekor Indonesia (MURI). Kukira Kau Rumah tercatat sebagai film box office kedua dengan penonton terbanyak di masa pandemi.

Film tersebut berhasil mendatangkan 2.219.233 penonton dalam waktu 15 hari. Catatan itu mengalahkan rekor penonton Makmum 2 yang tembus 1,5 juta penonton dalam waktu 23 hari penayangan.

Torehan tersebut membuat bahagia sekaligus bangga sang produser, Prilly Latuconsina , dan sutradara Umay Shahab.

Baca juga: Kim Min Kyu dan Seol In Ah Adegan Ciuman di A Business Proposal, Penonton Soroti Hal Ini

"Satu hal yang membuat senang, ini masa pandemi masa sulit yang dirasakan semua, makanya selalu ada kekhawatiran yang gede banget film ini tayang di bioskop," ungkap Prilly saat ditemui di kawasan Setiabudi, Jakarta, Rabu, 16 Maret 2022.

Prilly mengakui bahwa dirinya sempat enggak bisa tidur dan selalu memperhatikan ponselnya ketika Kukira Kau Rumah tayang di hari pertama.

"Karena ini project pertama pasti pengin ditonton banyak orang, tapi enggak muluk sampai 2 juta, 100 ribu penonton saja sudah senang. Ternyata luar biasa rencana Tuhan sampai 2 juta," kata Prilly, yang juga berperan sebagai Niskala dalam film Kukira Kau Rumah.

Menurutnya, hal ini menjadi awal film Indonesia bisa box office dan momen orang tidak takut lagi pergi ke bioskop.

Pada kesempatan yang sama, Umay tidak kalah bangganya atas apresiasi yang diberikan dari film Kukira Kau Rumah.

Bagi Umay, bukan jumlah penonton atau rekor MURI saja yang membuatnya merasa gembira, tetapi achievement bisa bikin film dan pesannya tersampaikan ke banyak orang terutama anak muda menjadi kepuasan tersendiri.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1416 seconds (0.1#10.140)