Main Film Menjelang Maghrib, Novia Bachmid Dambakan Keutuhan Hidup Lewat Lagunya Before Night Falls

Jum'at, 18 Maret 2022 - 20:23 WIB
loading...
Main Film Menjelang Maghrib, Novia Bachmid Dambakan Keutuhan Hidup Lewat Lagunya Before Night Falls
Novia Bachmid. Foto/Dok.MNC Media
A A A
JAKARTA - Akhir bulan Maret mendatang, industri perfilman Indonesia akan kedatangan film horor berjudul Menjelang Magrib yang akan diisi lagu tema berjudul Before Night Falls yang dibawakan Novia Bachmid .

Menjelang Magrib adalah film horor karya Helfi Kardit yang berfokus pada fenomena pemasungan ODGJ yang masih marak dilakukan di beberapa daerah Indonesia. Mengeksplorasi fenomena ini dari sisi mistis, film Menjelang Magrib diakui terinspirasi dari pengalaman masa kecil sang sutradara.

Dengan film yang bergenre horor serta tema psikologis yang kelam, tak heran jika lagu ini membutuhkan lagu tema yang punya ‘impact’ sepadan. Menggandeng aktris Novia Bachmid untuk merangkap jabatan sebagai pengisi soundtrack, film ini akan tayang diiringi lantunan lagu berjudul Before Night Falls.

Mengutip dari siaran pers, Before Night Falls berkisah tentang kegundahan dalam diri sang protagonis lagu; tentang jantung yang berdegup kencang tanpa bisa dikendalikan dan tentang pikiran kacau yang menguasai diri. Namun, perasaan ini entah bagaimana selalu berhasil hilang menjelang jatuhnya malam.

Baca Juga: Novia Bachmid Meriahkan Indonesia Awards 2021 dengan Lagu Daerah
">

Paralel dengan plot utama Menjelang Magrib, lagu Before Night Falls mengisahkan apa yang terjadi di kepala Nina, sang tokoh utama film. Mengidap gangguan jiwa dan merasakan pikirannya kacau di siang hari, perempuan ini baru bisa merasa menjadi dirinya sendiri kala malam tiba.

Sayangnya, menurut sudut pandang orang lain di sekitarnya, ‘jati diri’ yang ditampilkan Nina merupakan sosok mistis yang berbahaya dan harus disembunyikan. Alhasil, Nina pun harus dikekang pasung dan membuatnya mendambakan keutuhan hidup dalam kesendirian tak berujung.

“Lagu ini sebenarnya untuk belajar membebaskan jiwanya, mengenal dan membuka diri terhadap keindahan yang diberikan pencipta bumi tidak hanya untuk manusia saja, tapi untuk semua yang hidup. Saat dia menyadari itu, hidupnya terasa utuh," tulisnya dalam siaran pers itu.

Ditulis oleh duo Lenggie dan Yannie Sukarya, serta diproduksi oleh Rizky Indrayadi, Before Night Falls kini sudah bisa diputar lewat berbagai layanan streaming musik yang tersedia di Indonesia.
(hri)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1866 seconds (10.101#12.26)