Tak Masuk Bioskop, Scoob Akan Tayang pada Layanan Penyewaan Digital

Jum'at, 24 April 2020 - 15:31 WIB
loading...
Tak Masuk Bioskop, Scoob Akan Tayang pada Layanan Penyewaan Digital
Scoob, film animasi berdasarkan karakter Scooby-Doo akan melewatkan rilis di bioskop. Warner Bros memilih menayangkannya melalui layanan penyewaan digital. Foto/Istimewa.
A A A
JAKARTA - Scoob, sebuah film animasi berdasarkan karakter Scooby-Doo akan melewatkan rilis di bioskop. Sebagai gantinya, film milik Warner Bros ini akan tayang di layanan penyewaan digital pada bulan depan.

Film ini bisa dinikmati mulai 15 Mei dengan harga sewa sebesar USD19,99 untuk Amerika Serikat dan Kanada. Scoob juga akan tersedia untuk dijual seharga USD24,99.

Dilansir Variety, Scoob awalnya dijadwalkan untuk menjalani debut di bioskop pada 15 Mei, tetapi harus ditunda tanpa batas waktu yang pasti karena pandemi Covid-19 yang memaksa bioskop tutup.

"Sementara kita semua ingin sekali lagi dapat menampilkan film-film kami di bioskop, kami menavigasi waktu baru yang belum pernah terjadi sebelumnya yang menuntut pemikiran kreatif dan kemampuan beradaptasi dalam cara kami mendistribusikan konten kami," kata CEO Warner Bros, Ann Sarnoff.

"Kami tahu penggemar sangat ingin melihat Scoob dan kami senang kami bisa memberikan film yang bagus ini untuk dinikmati keluarga ketika mereka di rumah bersama," lanjutnya. (Baca juga: Drama 3 The King: Eternal Monarch Bikin Lee Min Ho dan Kim Go Eun Berdebat ).

Keputusan drastis mengubah rencana perilisan film Scoob ini, muncul setelah Universal mengumumkan bahwa Trolls World Tur mengubah peluncuran bioskopnya ke video premium on demand. Hal ini menjadi debut terbesar untuk rental digital.

Berita itu adalah pukulan keras bagi pemilik bioskop, yang dengan tegas menentang segala upaya untuk mempersingkat masa hidup film di tempat mereka. Studio juga telah dipaksa untuk merombak jadwal rilis mereka dan menemukan tanggal rilis baru meski bioskop tetap tutup.

Sebagian besar, studio telah berkomitmen untuk menjaga film utama mereka tetap tayang di bioskop. Namun, Paramount memilih untuk menjual komedi romantis The Lovebirds ke Netflix, sementara Disney mengirim petualangan sci-fi Artemis Fowl ke Disney Plus, layanan streaming Disney.

Scoob disutradarai oleh Tony Cervone. Film ini menceritakan tentang sahabat masa kecil Shaggy, Fred, Velma dan Daphne, yang menyelesaikan kejahatan bersama dengan anjing peliharaan Shaggy, Scooby-Doo. Adapun pengisi suara film ini termasuk Will Forte, Gina Rodriguez, Zac Efron dan Amanda Seyfried.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0951 seconds (0.1#10.140)