Jadi Perhatian Dunia, MotoGP Mandalika Datangkan Banyak Wisatawan

Sabtu, 19 Maret 2022 - 14:37 WIB
loading...
Jadi Perhatian Dunia, MotoGP Mandalika Datangkan Banyak Wisatawan
Selain menyaksikan MotoGP, beberapa wisatawan tertarik datang ke Mandalika untuk merasakan destinasi wisata Lombok yang menawarkan keindahan alam luar biasa. / Foto: Arif Julianto
A A A
JAKARTA - Ajang MotoGP Mandalika jadi perhatian dunia saat ini. Balapan MotoGP yang berlangsung 20 Maret 2022 di Mandalika, Lombok Tengah, NTB, itu dinantikan banyak pihak. Alhasil, wisatawan berbondong-bondong berkunjung ke sana.

Deputi Bidang Produk Wisata dan Penyelenggaraan Kegiatan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif , Rizki Handayani Mustafa mengatakan jika Mandalika saat ini sudah ramai wisatawan.

"Kita ketahui acara race-nya untuk Moto1, Moto2, sampai MotoGP itu baru start besok. Kemarin dan hari ini itu istilahnya baru cari posisi. Meski begitu, Mandalika dilaporkan sudah mengundang banyak perhatian dan di sana ramai," jelas Rizki Handayani dalam Talkshow MNC Trijaya, Sabtu (19/3/2022).

Baca juga: Wamenparekraf Angela Tanoesoedibjo Dukung Semua Upaya Pembangunan dan Kemajuan Parekraf

Euforia MotoGP terasa sekali di Mandalika. Terlebih, ini adalah kali pertama MotoGP dilangsungkan di Indonesia sejak 1997.

Namun, menariknya Sirkuit Mandalika yang merupakan sirkuit bertaraf Internasional memiliki pemandangan alam yang sangat indah.

"Wisatawan itu datang ke Mandalika tidak semuanya suka balapan motor. Tapi, ada juga mereka yang ingin merasakan langsung keseruan MotoGP yang ada di Indonesia," kata Rizki Handayani.

Beberapa wisatawan juga tertarik datang ke Mandalika untuk merasakan destinasi wisata Lombok yang menawarkan keindahan alam luar biasa.

Baca juga: Donna Agnesia Izinkan Darius Sinathrya Beli Motor Sport asal Pakai Uang Sendiri

"Jadi, selain nonton MotoGP, destinasi wisata alam Lombok pun jadi incaran dan jadi alasan lain turis datang ke Mandalika," ujarnya.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2481 seconds (0.1#10.140)