Jin BTS Alami Cedera Jari, Begini Kondisinya Usai Operasi

Sabtu, 19 Maret 2022 - 17:04 WIB
loading...
Jin BTS Alami Cedera Jari, Begini Kondisinya Usai Operasi
Jin BTS dilaporkan mengalami cedera jari. Akibat kondisinya ini, Jin harus menjalani operasi. Kabar kurang menyenangkan ini diungkapkan oleh agensi BTS. Foto/Soompi
A A A
JAKARTA - Jin BTS dilaporkan mengalami cedera jari. Akibat kondisinya ini, Jin harus menjalani operasi. Kabar kurang menyenangkan ini diungkapkan oleh agensi BTS , Big Hit Music lewat pernyataan resminya.

Big Hit Music mengatakan Jin langsung dilarikan ke instalasi gawat darurat (IGD) rumah sakit terdekat. Anggota tertua BTS itu harus menjalani operasi untuk menjahit otot ekstensor jari telunjuk tangan kirinya.

"Kami ingin memberi Anda beberapa informasi mengenai cedera jari anggota BTS Jin. Jin cedera jari telunjuk kirinya akibat aktivitas sehari-hari dan mengunjungi ruang gawat darurat di rumah sakit terdekat untuk pemeriksaan dan perawatan pada hari Jumat, 18 Maret," kata Big Hit Music dilansir dari Soompi, Sabtu (19/3/2022).

"Dia berkonsultasi dengan dokter dan diberitahu bahwa dia memerlukan pembedahan karena tendon di jari telah rusak sebagian. Ia menjalani operasi untuk memperbaiki ekstensor di jari telunjuk kirinya pada Jumat, 18 Maret sore," sambungnya.

Baca Juga: BTS Kembali Tampil di Grammy Awards 2022, Catat Tanggalnya

Menurut dokter yang menangani Jin, operasi pelantun Dynamite itu berjalan dengan lancar. Jin saat ini sedang beristirahat setelah keluar dari rumah sakit pada hari ini, Sabtu (19/3/2022) pagi.

Pemilik nama asli Kim Seok Jin itu akan memakai perban pelindung untuk sementara waktu. Hal tersebut bertujuan untuk mempercepat proses pemulihan.

"Operasi berjalan lancar menurut dokter. Jin dipulangkan dari rumah sakit pada pagi hari Sabtu, 19 Maret dan telah beristirahat. Dia akan memakai gips untuk sementara waktu untuk stabilisasi dan pemulihan yang cepat," jelas Big Hit Music.

"Jin akan fokus pada istirahat dan perawatan untuk pulih sepenuhnya dari cedera dan melanjutkan aktivitasnya dengan kesehatan yang baik," tambahnya.

Baca Juga: Jimin BTS Akan Nyanyikan OST Drama Korea Our Blues

Big Hit Music mengungkapkan bahwa setelah pulih, Jin akan bertemu penggemar dalam kondisi sehat. "Kami akan terus memberikan dukungan untuk pemulihan cepat Jin, menempatkan prioritas tertinggi kami pada kesehatan dan keselamatan artis kami. Terima kasih," tandasnya.
(dra)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1140 seconds (10.101#12.26)