Profesional di eSport Tak Harus Jadi Atlet, Ini Bidang Karier yang Bisa Dipilih

Minggu, 20 Maret 2022 - 09:12 WIB
loading...
Profesional di eSport Tak Harus Jadi Atlet, Ini Bidang Karier yang Bisa Dipilih
Project Manager Yamisok Tech Indo Arsya (kiri) dalam siaran Podcast Aksi Nyata Ini Profesi Seputar eSport x Anak Millenial! di kanal YouTube Partai Perindo, Sabtu (19/3/2022). Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Dunia yang semakin modern dan digital saat ini membuka banyak pilihan karier baru yang mungkin tak pernah terpikirkan sebelumnya. Salah satunya berkarier di industri eSport atau lebih familiar disebut game online.

Namun, saat mendengar ungkapan berkarier secara profesional di dunia eSport, sebagian orang masih berpatokan hanya pada menjadi atlet eSport.



Jangan salah! Pilihan berkarier di bidang yang banyak diminati anak muda satu ini ternyata bukan cuma sebagai atlet. Seperti disampaikan Arsya, Project Manager Yamisok Tech Indo, bekerja di dunia eSport tak melulu jadi atlet.

“Bisa ke dunia broadcasting-nya, karena sekarang semua serbaonline dan digital, jadi bisa rambah ke live streaming. Bahkan jadi event organizer (EO) juga bisa kalau memang mau di dunia eSport, tapi nggak punya kemampuan di gaming,” papar Arsya dalam siaran Podcast Aksi Nyata "Ini Profesi Seputar eSport x Anak Millenial!" di kanal YouTube Partai Perindo , Sabtu (19/3/2022).



Bagi orang-orang yang sangat berminat ingin bekerja di industri eSport secara profesional tapi tak memiliki kemampuan bermain game di atas rata-rata, merambah ke aspek entertainment atau hiburannya, disebutkan Arya, juga menjadi pilihan karier yang menarik dan menghasilkan.

“Nggak jago mainnya, bisa bikin chanel live stream yang tujuannya main fun saja. Tetap all about gaming dan nggak lepas dari eSport. Industri ini dunia entertainment-nya banyak. Entertainer, streamer, influencer, dan ini bisa sangat menghasilkan. Banyak jalan di dunia eSport selain jadi atlet untuk bisa dapat penghasilan,” tutupnya.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1694 seconds (0.1#10.140)