Nikmatnya Chia Puding untuk Menu Berbuka yang Menyehatkan

Jum'at, 24 April 2020 - 16:30 WIB
loading...
Nikmatnya Chia Puding untuk Menu Berbuka yang Menyehatkan
Chia Puding bisa menjadi pilihan berbuka puasa, khususnya mereka yang ingin menghindari gorangan. Membuatnya pun cukup mudah. Foto/Istimewa.
A A A
JAKARTA - Gorengan hingga minuman menyegarkan dengan rasa manis kerap dipilih sebagai hidangan utama saat berbuka puasa. Sementara, gorengan dan minuman manis mengandung lemak dan tinggi gula yang bisa menyebabkan masalah kesehatan jika dikonsumsi dalam jumlah berlebih.

Agar tetap sehat hingga selesai menjalankan puasa Ramadhan tahun ini, ada baiknya Anda memilih hidangan berbuka puasa yang menyehatkan. Seperti halnya Chia Puding. Hidangan ini menggunakan yogurt yang mengandung bakteri baik yang masih hidup dan serat pangan yang bermanfaat untuk membantu fungsi tubuh.

Yogurt juga mengandungan kalsium yang dapat membantu memperkuat tulang dan gigi. Sementara, kandungan vitamin B6 dan B12, riboflavin, kalium, kalsium dan magnesium pada yogurt baik untuk tubuh. Adanya probiotik juga dapat membantu memperkuat daya tahan tubuh. Berikut resep membuat chia puding berdasarkan keterangan resmi yang diterima Sindonews. (Baca juga: Cara Memperkenalkan Puasa Ramadhan pada Anak ).

Bahan-bahan:
Greenfields Yogurt Drink, rasa apa saja
Chia seeds, secukupnya
Buah-buahan, favorit Anda
Kacang almond

Cara membuat:
Campur semua bahan-bahan dalam satu mangkok. Aduk hingga merata. Potong kacang almond menjadi potongan kecil dan taburkan sebagai topping. Chia puding siap dihidangkan. (Baca juga: 3 Resep Takjil Ramadhan Pastel Tutup Nan Gurih ).
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1190 seconds (0.1#10.140)