Sandiaga Uno Ungkap Reaksi Miguel Oliveira: Tanggapannya Positif tentang Keramahtamahan Indonesia

Senin, 21 Maret 2022 - 11:20 WIB
loading...
Sandiaga Uno Ungkap Reaksi Miguel Oliveira: Tanggapannya Positif tentang Keramahtamahan Indonesia
Menparekraf Sandiaga Uno mengapresiasi keberhasilan berbagai pihak dalam menyelenggarakan Pertamina Grand Prix of Indonesia atau MotoGP Mandalika 2022. Foto/Instagram
A A A
JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mengapresiasi keberhasilan berbagai pihak dalam menyelenggarakan Pertamina Grand Prix of Indonesia atau MotoGP Mandalika 2022 . Seperti diketahui, perhelatan acara ini diadakan di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat.

Sandiaga mengatakan, perhelatan MotoGP Mandalika 2022 ini telah memberikan dampak positif bagi industri pariwisata serta ekonomi masyarakat sekitar. Tidak hanya dari Sandiaga Uno, apresiasi juga datang dari para riders yang beraksi.

Salah satunya dari Miguel Oliveira, pembalap profesional Portugis yang berhasil meraih podium pertama setelah menjadi yang tercepat dalam 20 lap dengan catatan total waktu 33 menit 27,223 detik. Apresiasi itu pun bukan cuma tentang sirkuit, tapi juga keramahan masyarakat Indonesia.

“Hampir semua tanggapan positif tentang keramahtamahan kita. Tadi (Miguel) Oliviera mengatakan bahwa dia teringat keramahtamahan dari staf hotel tempat dia tinggal,” kata Sandiaga Uno yang turut menyaksikan MotoGP Mandalika 2022, seperti dikutip dari siaran pers, Senin (21/3/2022).



Dia mengatakan, hal itu merupakan tanda bahwa pelatihan yang dilakukan di sektor pariwisata telah berhasil. “Jadi ini terbukti bahwa pelatihan yang kami lakukan di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif, terutama sumber daya manusia sudah membuahkan hasil,” ujarnya.

Di kesempatan yang sama dia juga berterima kasih kepada banyak pihak atas penyelenggaraan MotoGP Mandalika 2022. Mulai dari kementerian/lembaga, industri, dan pihak-pihak lainnya termasuk dukungan masyarakat.

“Saya mengucapkan terima kasih untuk semua pihak yang telah membantu terselenggaranya MotoGP ini,” ujarnya.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2124 seconds (0.1#10.140)