Dari Penyanyi ke Juru Masak, Yuri Kembangkan Banyak Bakat sejak Usia Belia

Senin, 21 Maret 2022 - 20:47 WIB
loading...
Dari Penyanyi ke Juru Masak, Yuri Kembangkan Banyak Bakat sejak Usia Belia
Yuri Kim mulai dikenal publik ketika tampil sebagai personel JKT48. Foto/Instagram Yuri Kim
A A A
JAKARTA - Yuri Kim mulai dikenal publik ketika tampil sebagai personel JKT48. Gadis asal Bandung ini mengaku mengikuti audisi untuk menjadi penyanyi sekaligus dancer di usia yang sangat muda, yakni 14 tahun.

Yuri memang bercita-cita untuk menjadi seorang entertainer sejak kecil. Meski harus kesulitan membagi waktu antara sekolah dan kariernya di JKT48, namun Yuri mengaku senang dan tidak masalah.



"Dibilang susah ya cukup susah, karena pas daftar JKT48 aku bukan dari Jakarta. Tapi ya gue pengin dapetin apa yang pengin gue dapetin," kata Yuri dalam Podcast Aksi Nyata yang dikutip dari akun Instagram Partai Perindo, Senin (21/3/2022).

Belum puas dengan kesuksesan yang diraihnya usai terkenal menjadi bagian dari girl band JKT48, Yuri pun melebarkan sayapnya di bidang kuliner. Ia mengembangkan bakat memasaknya dan memutuskan untuk mengikuti ajang memasak bergengsi MasterChef Indonesia (MCI) Season 7.



Pada saat menjadi kontestan MasterChef Indonesia Season 7, Yuri mengaku sedang kuliah. Namun, karena diwajibkan untuk karantina serta tinggal di asrama, Yuri pun memutuskan untuk cuti kuliah.

"Saat ini kuliah pun lagi cuti. Awalnya karena MCI, tapi keterusan," kata gadis berusia 22 tahun itu.

Berbicara soal pendidikan, Yuri pun mengambil jurusan Broadcasting karena ingin mendalami bakatnya di bidang akting. Selain itu, ia juga mempunyai cita-cita ingin berkarier di belakang layar.

Saat ditanya oleh host mengapa ia mendalami begitu banyak bidang, Yuri hanya mengatakan supaya tak mudah bosan. Menurutnya, hidup ini akan lebih berwarna jika kita tidak menguasai satu bidang saja.

"Karena kalau kita punya banyak kerjaan, jadi nggak mudah bosan. Misalnya kalau kita ke lokasi A ngerjain ini, lokasi B ngerjainnya beda lagi," papar Yuri.

Di sisi lain, Yuri juga bercita-cita ingin menjadi seorang entertainer yang sukses agar bisa membuka lapangan pekerjaan bagi warga Indonesia yang pada akhirnya dapat berkontribusi terhadap kemajuan negara.

"Kalau sudah sukses jadi entertainer, aku mau ada usaha lain, seenggaknya aku bisa buka lapangan kerjalah. Memang kecil tapi itu bantu perekonomian banget lho," tukasnya.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4724 seconds (0.1#10.140)