Punya Segudang Talenta, Begini Cara Yuri Kim Kembangkan Kreativitasnya

Senin, 21 Maret 2022 - 21:36 WIB
loading...
Punya Segudang Talenta, Begini Cara Yuri Kim Kembangkan Kreativitasnya
Yuri Kim dikenal sebagai salah satu artis multitalenta alias memiliki banyak keahlian di usianya yang terbilang muda. Foto/Instagram Yuri Kim
A A A
JAKARTA - Yuri Kim dikenal sebagai salah satu artis multitalenta alias memiliki banyak keahlian di usianya yang terbilang muda. Gadis 22 tahun itu telah memulai karier sejak 8 tahun lalu, saat dirinya masih duduk di bangku sekolah.

Karier Yuri di dunia entertainment dimulai ketika ia menjadi salah satu personel girl band JKT48. Saat itu, ia mengikuti audisi dari Bandung dan masih berusia 14 tahun.



Menjadi seorang public figure di usia remaja tentu bukan hal yang mudah bagi Yuri. Ia harus membagi waktu antara pendidikan dan pekerjaannya.

"Jadi aku bangun subuh, sekolah sampai jam 3, terus lanjut ke studio JKT48 buat latihan dan pulang jam 11-12 malam," kata Yuri saat menghadiri program Podcast Aksi Nyata yang dikutip dari akun Instagram resmi Partai Perindo, Senin (21/3/2022).

Setelah sukses di bidang tarik suara, Yuri mencoba untuk menjajal kemampuan memasaknya dengan mengikuti ajang MasterChef Indonesia (MCI) Season 7. Meski tidak membawa gelar juara, namun ia terus mengembangkan skill memasak hingga saat ini.



Belum puas dengan kedua prestasi yang dimilikinya itu, kini Yuri pun tengah menempuh pendidikan di bangku kuliah dengan mengambil jurusan Broadcasting. Ia mengaku sedang mendalami bakat akting, dan bercita-cita ingin berkarier di balik layar.

Memiliki keahlian yang cukup banyak di usia muda, Yuri harus terus mengembangkan kreativitasnya untuk mendalami bakat yang telah dimiliki. Menariknya, cara Yuri mengembangkan kreativitas pun terbilang sederhana.

"Main. Karena kreativitas itu kepancingnya random," ujar Yuri.

Ia mencontohkan, ketika sedang bermain dengan teman atau traveling, kemudian melihat sesuatu di jalan, dirinya bisa mendapatkan ide dari sana.

Selain itu, Yuri juga menyarankan untuk terus bertemu orang baru. Karena semakin luas pergaulan yang dimiliki, maka ia bakal mendapatkan lebih banyak ide untuk mengembangkan kreativitas.

"Semakin sering main pasti idenya banyak yang baru. Jadi mainnya yang positif, ketemu orang baru, bukan sekadar ngabisin duit," pungkasnya.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1403 seconds (0.1#10.140)