Kiat Pilih Outfit yang Tepat dan Tetap Trendi di Era New Normal

Rabu, 17 Juni 2020 - 00:10 WIB
loading...
Kiat Pilih Outfit yang Tepat dan Tetap Trendi di Era New Normal
Muhammad Jupaka mencoba memberikan sejumlah tips untuk tetap bergaya di tengah masa new normal. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Masih belum diketahui kapan pandemi Covid-19 bakal berakhir mendorong sebagian besar masyarakat di dunia beradaptasi denganmasa new normal . Pada situasi ini, seluruh masyarakat mau tidak mau mesti hidup berdampingan dengan Covid-19 , yang hingga saat ini juga belum ditemukan vaksin yang ampuh untuk menghilangkannya.

(Baca juga: Lonjakan COVID-19 di Era New Normal, DPR Dorong Rapid Test Digencarkan )

New normal atau tatanan hidup baru berlaku di hampir seluruh sendi kehidupan masyarakat, mulai dari kebiasaan di rumah, kantor hingga saat bepergian. Selain mengubah kebiasaan, protokol kesehatan ketat yang diterapkan di tengah masyarakat tentu akan mengubah cara berpakaian mereka juga.

Masker pun menjadi barang yang wajib dikenakan oleh orang-orang, dan bahkan ada pula yang memakai face shield atau pelindung wajah. Dengan kondisi demikian, lantas bagaimanakah cara berpakaian yang tetap trendi di masa new normal ? Entrepreneur Muhammad Jupaka mencoba memberikan sejumlah tips tetap bergaya di tengah aturan new normal .

Menurutnya, outfit yang nyaman dengan kondisi sekarang ini lebih enak menggunakan outer atau luaran, seperti jaket, kemeja atau sweater. "Karena lebih membantu mencegah virus masuk," ungkap Jupaka dalam pernyataan tertulisnya, Selasa (16/6).

"Kita juga harus membawa baju ganti saat ke kantor. Pakai masker yang bahannya nyaman dan enak dilihat. Dan jangan lupa rajin cuci tangan dengan sabun dan hand sanitizer," sambungnya.

(Baca juga: New Normal, Gugus Tugas Terbitkan Aturan dan Persyaratan Perjalanan Orang )

Untuk diketahui, kepiawaian Jupaka dalam hal fesyen sudah cukup dikenal, terutama oleh pelanggan maupun pengikutnya di Instagram dan YouTube. Di kedua media sosial tersebut, Jupaka kerap mengulas soal fesyen kekinian, mulai dari sepatu hingga pakaian . Di samping itu, Jupaka juga berkolaborasi dengan Tarra Budiman dan Boim Lenno membuat SOB Official.

Sementara itu, pada saat yang sama, Jupaka memberikan masukan soal memilih sneakers . Terdapat beberapa hal yang harus diperhatikan agar tak boros untuk urusan alas kaki ini. "Sneakers bagus itu sebenarnya yang paling cocok sama gaya atau outfit kita sehari-hari," ujarnya.

(Lihat juga: Tempat Aktivitas Berisiko Penyebaran Covid-19 di New Normal )

"Kalau ikutin market terus, tiap bulan bakal selalu ada rilisan baru, jadi bakal boros banget. Pakai sneakers yang sesuai kantong dan sudah cek review-review seperti apa kenyamanannya, jadi lebih mudah untuk menentukan pilihan," katanya lagi.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1652 seconds (0.1#10.140)