Viral! Bapak-bapak Bajak Sawah Pakai Motor, Netizen: Kasihan, Korban Konten

Selasa, 22 Maret 2022 - 13:54 WIB
loading...
Viral! Bapak-bapak Bajak Sawah Pakai Motor, Netizen: Kasihan, Korban Konten
Dalam sebuah video amatir, seorang bapak memutar-mutar motornya di sawah. Diduga, ia sedang membajak sawah untuk membuat papan pinihan. Foto/IG @terang.media
A A A
JAKARTA - Membajak sawah atau membuat papan pinihan biasanya dilakukan para petani sebelum sawah tersebut ditanami padi. Biasanya, untuk membuat tempat persemaian padi itu dilakukan dengan menggunakan hewan bertubuh besar seperti kerbau atau sapi. Atau, jika ingin menggarapnya secara modern, petani bisa menggunakan bantuan mesin.

Akan tetapi, beda halnya dengan aksi seorang bapak yang justru membajak sawah menggunakan kendaraan roda dua alias motor.



Dalam sebuah video amatir yang dibagikan oleh akun Instagram @terang.media, terlihat seorang bapak mengenakan kaus cokelat garis-garis tengah memutar-mutar motornya di sawah. Diduga, ia sedang membajak sawah untuk membuat papan pinihan.

Si bapak tampak menyalakan motornya dan menarik gas. Sementara ia berdiri di samping motornya dan berjalan sembari menarik gas. Kegiatan yang dilakukannya itu seperti sedang membajak sawah dengan menggunakan mesin bajak.



Viral! Bapak-bapak Bajak Sawah Pakai Motor, Netizen: Kasihan, Korban Konten


Aksi pria tersebut pun terbilang tak lazim. Pasalnya, fungsi sepeda motor adalah untuk alat transportasi, bukan digunakan untuk membajak sawah.

Gara-gara aksinya itu, si bapak pun menjadi viral dan mendapat tanggapan dari warganet.

"Kasihan, korban konten," ujar @enthis***.

"Habis panen perbaiki motor," kata @akmal***.

"Ada masalah apa Bapak?" tanya @handi***.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3118 seconds (0.1#10.140)