Cara Membedakan Penyakit Medis dan Non Medis Cukup Mudah, Bisa Dipraktikkan Sendiri

Selasa, 22 Maret 2022 - 19:19 WIB
loading...
Cara Membedakan Penyakit Medis dan Non Medis Cukup Mudah, Bisa Dipraktikkan Sendiri
Cara membedakan penyakit medis dan non medis ternyata cukup mudah. Foto Ilustrasi/Freepik
A A A
JAKARTA - Cara membedakan penyakit medis dan non medis ternyata cukup mudah. Mau tahu? Simak artikel ini sampai tuntas ya.

Kepercayaan yang ada di masyarakat Indonesia cukup beragam, termasuk soal penyakit. Ya, beberapa orang percaya bahwa kondisi tubuh yang tidak fit itu bukan hanya soal penyakit medis, tetapi ada penyakit non medis.

Baca Juga: Kolesterol Jeroan Ayam Ternyata Sebanyak Ini, Waspada!

Tapi, dijelaskan Lintang Junior, seorang praktisi pengobatan non medis, di YouTube channel-nya, Lintang Junior Official, bahwa tidak semua yang tidak enak badan seperti meriang misalnya, itu adalah perbuatan sihir atau guna-guna yang dalam konteksnya disebut sebagai penyakit non medis.

"Ketika orang sudah kena guna-guna atau penyakit non medis, akan sangat sulit sekali sembuh. Jadi, si orang ini sudah berupaya mengobati penyakitnya ke dokter tapi enggak sembuh-sembuh," terangnya, dikutip pada Selasa (22/3/2022).

Namun, Lintang menegaskan bahwa masyarakat jangan kemudian apa-apa mengaitkan penyakit yang tidak sembuh-sembuh itu penyakit non medis. Sebab, pada beberapa kasus penyakit medis pun ada yang memang sulit disembuhkan.

"Jadi, jangan apa-apa yang susah disembuhkan itu artinya penyakit non medis, itu tidak benar juga," tambahnya.

"Tapi biasanya 90% kalau kita sudah beberapa kali ke dokter, tapi enggak sembuh, itu ada penyakit non medisnya," sambung Lintang.

Nah, bagaimana cara mengecek ini penyakit medis atau non medis? Lintang membagikan cara yaitu dengan mengandalkan telapak tangan dan doa kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Jadi, untuk mengecek apakah itu penyakit medis atau non medis, bisa dilakukan dengan telapak tangan. Cara praktiknya adalah tempatkan telapak tangan ke tubuh orang yang sakit. Sebelumnya, ucapkan doa dan niat kepada Tuhan untuk bisa diberi tanda di telapak tangan agar bisa membedakan mana penyakit medis dan penyakit non medis.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1722 seconds (11.252#12.26)