Dialami Marc Marquez Usai Kecelakaan Horor di Mandalika, Ini Gejala Diplopia

Selasa, 22 Maret 2022 - 18:56 WIB
loading...
Dialami Marc Marquez Usai Kecelakaan Horor di Mandalika, Ini Gejala Diplopia
Marc Marquez mengalami diplopia usai kecelakaan horor di MotoGP Mandalika 2022. Diplopia masalah mata yang menyebabkan seseorang melihat dua bayangan terpisah. Foto/Instagram Marc Marquez
A A A
JAKARTA - Marc Marquez mengalami diplopia usai kecelakaan horor di MotoGP Mandalika 2022 . Diplopia adalah masalah mata yang menyebabkan seseorang melihat dua bayangan terpisah dari objek yang sama.

Orang sering salah mengira diplopia sebagai penglihatan kabur. Diplopia dapat mempengaruhi satu atau kedua mata. Umumnya, diplopia di kedua mata lebih serius daripada hanya pada satu mata.

Tidak ada cara untuk mencegah diplopia dari katarak atau penyebab lainnya. Namun, untuk menghindari cedera yang dapat menyebabkan diplopia, kenakan sabuk pengaman saat berada di dalam mobil.

Anda juga bisa menggunakan kacamata pelindung atau tutup kepala saat berolahraga atau melakukan aktivitas yang dapat melukai mata. Jika menderita diabetes, kendalikan gula darah untuk menurunkan kemungkinan kerusakan saraf.

Baca Juga: Marc Marquez Didiagnosa Idap Diplopia Usai Kecelakaan di Mandalika, Ini Penyebabnya



Berikut gejala diplopia seperti yang dialami Marquez dilansir dari WebMD, Selasa (22/3/2022).

1. Satu atau kedua mata tidak sejajar, tampilan mata mengembara atau mata juling
2. Sakit saat menggerakkan mata
3. Rasa sakit di sekitar mata, seperti di pelipis atau alis
4. Sakit kepala
5. Mual
6. Kelemahan di mata atau di mana pun
7. Kelopak mata turun

Sebagaimana diketahui, Marquez didagnosa kembali mengidap diplopia usai kecelakaan di MotoGP Mandalika 2022 di Sirkuti Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) pada Minggu, 22 Maret 2022. Kabar ini dibagikan Marquez melalui akun media sosial pribadinya.

Dalam unggahannya, Marquez mengatakan selama perjalanan pulang dari Indonesia ke negara asalnya, Spanyol, dirinya merasakan tidak nyaman pada matanya. Dia akhirnya memutuskan untuk menemui dokter dan melakukan pemeriksaan.

Baca Juga: Marc Marquez Akui Diplopianya Kambuh Usai Crash Horor di Mandalika

"Saya seperti deja vu, saat perjalanan pulang ke Spanyol, mata saya terasa tidak nyaman, dan kami memutuskan untuk menemui Dr Sanchez Dalmau, yang mengatakan saya mengalami diplopia lagi," tulis Marquez.
(dra)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3235 seconds (10.177#12.26)