Dukung Yayasan WBI, Raffi Ahmad Ingin Gelorakan Semangat Cinta Budaya pada Generasi Muda

Rabu, 23 Maret 2022 - 19:46 WIB
loading...
Dukung Yayasan WBI, Raffi Ahmad Ingin Gelorakan Semangat Cinta Budaya pada Generasi Muda
Raffi Ahmad berkomitmen ikut menjaga budaya bangsa dengan memanfaatkan media sosial yang dimilikinya. Foto/MPI/Muhammad Sukardi
A A A
JAKARTA - Raffi Ahmad berkomitmen ikut menjaga budaya bangsa dengan memanfaatkan media sosial yang dimilikinya. Berkolaborasi dengan Yayasan Warisan Budaya Indonesia (WBI), Raffi memastikan akan ikut terlibat dalam aksi nyata melestarikan budaya Indonesia.

"Sebagai generasi muda, saya memiliki tanggung jawab untuk bisa melestarikan budaya Indonesia yang begitu kaya. Ikut terlibat dengan aksi Yayasan WBI, saya akan pergunakan media sosial saya untuk menggaungkan upaya positif ini demi masa depan yang tidak kehilangan budaya," kata Raffi Ahmad dalam konferensi pers Yayasan WBI di The Langham Jakarta, Rabu (23/3/2022).

Baca Juga: Raffi Ahmad Ungkap Trik Flexing-nya hingga Jadi Kaya Raya

Raffi menjelaskan, usulan aksi nyata yang coba ditawarkan seperti ikut terlibat dalam aksi jelajah Indonesia yang nantinya dilakukan anggota WBI. Lewat konten media sosial, Raffi cukup yakin generasi muda akan ikut terlibat dan setidaknya teredukasi soal budaya-budaya bangsa yang mungkin belum diketahui.

"Jadi, kita akan eksposur banyak hal soal budaya Indonesia di media sosial saat saya dan keluarga misalnya diajak ikut mendatangi suatu tempat dengan budaya yang kaya di dalamnya," ujar Raffi.

Baca Juga: Rafathar Ngambek setelah Ngaku Tak Suka Arsy, tapi Hasil Tes Kebohongan Berkata Lain

Ia berharap, upaya yang dilakukan Yayasan Warisan Budaya Indonesia bisa memberi makna dan manfaat untuk Indonesia, khususnya bagi generasi penerus di kemudian hari.

Raffi pun mengajak semua generasi bangsa Indonesia untuk mau sama-sama menjaga keluhuran dan ikut melestarikan budaya bangsa yang mungkin sekarang sudah mulai kurang terdengar.

"Saya dan Yayasan WBI berkomitmen untuk terus melestarikan budaya Indonesia. Bukan hanya soal kain Nusantara atau pakaian adat saja yang harus diperhatikan, tapi semua budaya yang ada di dalam suatu wilayah tersebut seperti kulinernya," tuntas Raffi.
(tsa)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1972 seconds (11.252#12.26)