Rayakan 33 Tahun, Lippo Malls Hadirkan Ribuan UMKM di 25 Kota hingga Akhir 2022

Rabu, 23 Maret 2022 - 03:00 WIB
loading...
Rayakan 33 Tahun, Lippo Malls Hadirkan Ribuan UMKM di 25 Kota hingga Akhir 2022
Lippo Malls Indonesia (LMI) menghadirkan ribuan UMKM di 30 mal di 25 kota hingga akhir 2022 sebagai bentuk perayaan ulang tahun ke-33. Foto/istimewa
A A A
JAKARTA - Lippo Malls Indonesia (LMI) menghadirkan ribuan UMKM di 30 mal di 25 kota hingga akhir 2022 sebagai bentuk perayaan ulang tahun ke-33. Tahun ini, LMI mengangkat tema 'Untuk Indonesia' yang merupakan refleksi untuk membangun kembali bangsa melalui perekonomian yang terdampak akibat pandemi Covid-19 dengan menyelenggarakan Festival UMKM untuk Indonesia (FUUI).

FUUI diselenggarakan pada bulan Maret hingga Desember 2022, dimulai di Lippo Mall Kemang, Sun Plaza, Lippo Plaza Jogja, Pluit Village, dan di mal-mal lain sepanjang 2022. Dalam perayaan tahun ini, LMI bekerja sama dengan lebih dari 2.000 UMKM dari makanan, fesyen, kecantikan, dan kesehatan.

FUUI dapat ditemui di mal-mal yang dikelola LMI yang berlokasi di wilayah DKI Jakarta, Banten, Jawa Tengah, Jawa Barat, Jawa Timur, Sumatera, Sulawesi, Bali hingga Nusa Tenggara Timur. Melalui program ini, diharapkan para pelaku industri kreatif sektor UMKM dapat memasarkan produknya dengan cakupan yang lebih luas.

FUUI 2022 merupakan salah satu bentuk komitmen LMI untuk mendukung UMKM dengan menyediakan sarana promosi dan juga area untuk menjual produk yang dihasilkan. Sepanjang 2021, LMI mencatat telah bekerja sama dengan lebih dari 1.000 UMKM dengan menyiapkan area untuk melakukan pameran dan memasarkan produk-produk UMKM, serta bekerja sama dengan Dinas Pariwisata dan Lembaga Swadaya Masyarakat.


“UMKM mengalami penurunan penjulan yang sangat signifikan akibat pandemi, begitupun pusat perbelanjaan khususnya industri ritel yang menghadapi tantangan sejak pandemi hingga saat ini di mana pandemi masih berlangsung," kata Corporate Public Relations & Reputation Management PT Lippo Malls Indonesia, Nidia Niekmasari Ichsan melalui siaran resminya, Rabu (23/3/2022).

"Melalui program ini, kami berharap dapat menjadi tonggak awal khususnya bagi pelaku usaha UMKM untuk dapat kembali berkreasi dengan produk-produk unggulan mereka sehingga dapat memberikan kontribusi terhadap kebangkitan perekonomian Indonesia sesuai dengan harapan kami yaitu bergotong royong, saling membantu, untuk menuju Indonesia lebih kuat dan maju,“ sambungnya.

Di sisi lain, Nidia berharap masyarakat dapat mendukung kegiatan ini dengan berkunjung ke mal dan berbelanja produk-produk UMKM yang ditawarkan. Ini agar produk lokal kembali menjadi kebanggaan bersama dan dengan berbelanja merupakan salah satu bentuk kontribusi dalam membangun perekonomian Indonesia.

Adapun beberapa program pendukung berupa shopper incentive dan program belanja telah disiapkan oleh mal dalam FUUI sbagai daya semarak ulang tahun LMI ke-33. Selain itu, pengunjung juga akan dihibur dengan beragam hiburan menarik selama beraktivitas di mal.

(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1386 seconds (0.1#10.140)