5 Kota Paling Aneh di Dunia, Nomor 4 Penduduknya Dilarang Mati

Kamis, 24 Maret 2022 - 06:40 WIB
loading...
A A A
4. Longyearbyen, Norwegia

5 Kota Paling Aneh di Dunia, Nomor 4 Penduduknya Dilarang Mati


Pasti tidak pernah terpikirkan bahwa ada kota yang melarang penduduknya untuk mati. Kota tersebut ada di Kepulauan Svalbard di Norwegia, bernama Longyearbyen.

Hampir setiap hari kota selalu diselimuti salju, sehingga penduduk kesulitan beraktivitas. Dengan suhu yang lebih dari minus 0 derajat celsius, maka bukan tidak mungkin seseorang yang meninggal akan sulit membusuk di sini.

Karena itulah, pemerintah Kota Longyearbyen akan memerintahkan bagi siapa pun penduduk yang hidupnya sudah tidak lama lagi untuk mengungsi ke kota sekitarnya dan tidak boleh dikuburkan di Longyerbyen. Jika melanggar, maka akan ada sanksi yang diberlakukan.

5. Matmata, Tunisia

5 Kota Paling Aneh di Dunia, Nomor 4 Penduduknya Dilarang Mati


Di bagian selatan Tunisia, terdapat kota yang penduduknya masih hidup secara primitif alias tinggal di bawah gua. Mereka tinggal di lubang besar yang digali dari tanah-tanah berbatu.

Lubang tersebut berfungsi sebagai halaman, parit, dan labirin bawah tanah besar. Kota bawah tanah ini tentu menjadi destinasi wisata yang menarik. Meskipun letaknya tersembunyi, keindahannya tetap terpancar sampai keluar. Bahkan Matmata pernah dijadikan tempat syuting film Star Wars dan Amusing Planet.
(tsa)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2555 seconds (0.1#10.140)