Penderita Asam Lambung yang Berpuasa Perhatikan 5 Hal Ini, Agar Ibadahnya Lancar

Jum'at, 25 Maret 2022 - 16:45 WIB
loading...
Penderita Asam Lambung yang Berpuasa Perhatikan 5 Hal Ini, Agar Ibadahnya Lancar
Penderita asam lambung jangan takut untuk tidak menjalankan ibadah puasa pada bulan Ramadhan yang sebentar lagi akan datang. Terdapat banyak cara agar penderita asam lambung bisa tetap berpuasa dengan lancar dan aman. Foto/ilustrasi/Ist
A A A
JAKARTA - Penderita asam lambung jangan takut untuk tidak menjalankan ibadah puasa pada bulan Ramadhan yang sebentar lagi akan datang. Terdapat banyak cara agar penderita asam lambung bisa tetap berpuasa dengan lancar dan aman.

Penyakit asam lambung akan terasa bilaman perut dalam keadaan kosong. Hal ini tentu akan membuat tidak nyaman.

Namun jangan khawatir, hal itu hanya akan berjalan beberapa hari saat awal puasa jika penderita asam lambung memperhatikan cara-cara menjalankan puasa seperti yang dikutip dari berbagai sumber berikut ini:

1. Makan Sahur

Penderita asam lambung jangan sampai tidak menyantap makan sahur. Sebab, membiarkan perut kosong seharian bisa membuat asam lambung naik. Makanlah seadanya dan jangan berlebihan.



2. Segera Berbuka Puasa

Penderita asam lambung harus segera menyantap makanan berbuka. Jangan sampai menunda agar asam lambung tidak memburuk.

3. Makan Secara Perlahan

Makanan sehat harus dilakukan dengan perlahan dan tidak terburu-buru agar memudahkan lambung mencerna makanan tersebut. Makanan yang tidak dikunyah dengan benar malah memicu asam lambung meningkat.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2409 seconds (0.1#10.140)