Kulit Iritasi Usai Maskeran? Mungkin Anda Lakukan 5 Kesalahan Ini

Rabu, 17 Juni 2020 - 15:01 WIB
loading...
A A A
Clay mask biasanya akan cepat mengering, lebih cepat dari hydrating mask. Seperti penjelasan di poin 2, membiarkan masker kering teraplikasi terlalu lama pada wajah akan buruk efeknya terhadap kulit. Jadi, lebih baik Anda cari tahu dulu, apa yang ingin dirawat pada kulit wajah Anda. Kalau masalah kulit Anda memang bermacam-macam, boleh memakai banyak jenis masker. Tapi, memakainya harus di hari yang berbeda. ( )

4. Mengandalkan Overnight Mask
Fungsi overnight mask adalah melembabkan kulit, yang dipakai paling terakhir sebelum tidur. Tapi, dengan menggunakan masker ini bukan berarti Anda bisa terbebas dari ritual perawatan atau pembersihan wajah lain di malam hari.

Jadi, jangan malas ya. Tetap bersihkan wajah sesuai rutinitas Anda, baru pakai masker sebagai ritual kecantikan Anda sebelum terlelap di peraduan. Dengan begitu, saat bangun di keesokan hari, Anda bakal merasakan kulit wajah yang lembut dan bersih.

5. Maskeran Usai Lakukan Perawatan Wajah
Memakai masker setelah melakukan facial treatment sangat tidak dianjurkan. Pasalnya, usai dirawat, kulit wajah yang sudah sehat akan lebih sensitif saat "menerima" masker. Kandungan dalam masker seperti alpha hydroxyl acids, beta hydroxyl acids, dan retinol bisa mengiritasi kulit yang sensitif.
(tsa)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4416 seconds (0.1#10.140)