Ingin Foto OOTD Kece Meski di Rumah Saja? Lakukan Tips Ini!

Minggu, 14 Juni 2020 - 10:38 WIB
loading...
Ingin Foto OOTD Kece Meski di Rumah Saja? Lakukan Tips Ini!
Outfit of The Day (OOTD) merupakan tren yang hingga saat ini masih digemari masyarakat. Foto/Dok Likee
A A A
JAKARTA - Outfit of the Day (OOTD) merupakan tren yang hingga saat ini masih digemari masyarakat. Umumnya foto OOTD menampilkan berbagai gaya berpakaian unik sang pengguna.

Dengan sentuhan latar belakang yang cantik, seperti di kafe dan restoran hits, foto akan tampak menarik. Namun, pandemi COVID-19 membuat banyak orang tidak bisa melakukan hal tersebut karena adanya peraturan jaga jarak dan mengharuskan masyarakat untuk #dirumahaja. ( )

Padahal, tidak mustahil Anda bisa mendapatkan foto OOTD yang kece selama #dirumahaja. Foto OOTD #dirumahaja dapat menantang diri Anda untuk berfoto dengan latar belakang, peralatan, serta perlengkapan yang ada di rumah. Selain itu, kegiatan OOTD ini bisa membantu Anda mengeksplorasi gaya berpakaian yang cocok.

Mengutip informasi dari platform pembuatan video pendek Likee, berikut tips untuk mendapatkan hasil foto OOTD yang tetap kece meski harus #dirumahaja.

1. Cari Referensi Gaya Berpakaian
Setiap orang mempunyai keunikan dan selera masing-masing dalam berpakaian untuk menampilkan yang terbaik. Namun, kalau masih bingung, Anda bisa memulainya dengan mencari referensi gaya berpakaian yang cocok dengan Anda.

Anda bisa mencari referensi itu di berbagai media sosial, media-media lifestyle, atau meniru gaya berpakaian idola. Beragam gaya berpakaian dapat dicoba seperti kasual, formal, boyish, feminin, modern, ataupun klasik.

2. Pilih dan Padukan Beberapa Outfit Terbaik Anda
Setelah mempunyai referensi berpakaian yang cocok, sekarang saatnya memilih outfit yang sesuai dengan referensi yang ingin Anda tiru. Tentu saja Anda harus memilih pakaian yang terbaik untuk menghasilkan foto yang menarik, tapi pakaian itu tidak harus selalu baru dan mahal.

Cukup padu-padankan berbagai pakaian yang ada di lemari Anda saat ini. Padukan atasan, bawahan, sepatu, tas, dan aksesori fashion lain untuk mendapatkan gaya yang diinginkan. Cara yang paling mudah, Anda bisa mencocokkan fashion item sesuai dengan padanan warnanya. Misalkan Anda mau berpakaian kasual, Anda bisa kenakan kaus polos favorit dengan celana jeans sehari-hari. Kenakan sepatu putih dan membawa tote bag untuk melengkapinya.

3. Pilih Latar Belakang Menarik di Sekitar Rumah
Foto OOTD yang baik didukung dengan pemilihan latar belakang yang bagus dan menarik perhatian. Biasanya, orang-orang akan mengambil tempat foto hits seperti di restoran, kafe, pusat perbelanjaan, ataupun taman hiburan. Namun, karena pandemi COVID-19 membuat Anda harus #dirumahaja, maka gunakanlah ruang-ruang yang tersedia di rumah seperti teras, pekarangan depan, kamar tidur, dan ruang keluarga.

Anda bisa mendekorasi ruang-ruang itu dengan properti menarik yang ada di rumah untuk mempercantik latar belakang foto. Di sinilah kreativitas Anda ditantang. Misalnya dengan menjadikan selimut atau selendang sebagai latar belakang, menambahkan vas bunga, atau menaruh lampu hias untuk dekorasi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1235 seconds (0.1#10.140)