5 Makanan Populer Korea, Ternyata Bikinnya Mudah Kok!

Rabu, 17 Juni 2020 - 18:07 WIB
loading...
5 Makanan Populer Korea, Ternyata Bikinnya Mudah Kok!
Makanan Korea sangat populer di seluruh dunia, terutama kimchi dan siapa sangka jika kuliner Korea juga mudah dibuat di rumah. Foto/Istimewa.
A A A
JAKARTA - Makanan Korea sangat populer di seluruh dunia, terutama kimchi. Kudapan ini salah satu hidangan Korea paling populer yang disukai banyak orang.

Sekilas, makanan Korea mungkin tampak sangat sulit untuk dibuat di rumah karena bahan dan teknik memasak yang digunakan. Tetapi, ada banyak hidangan Korea mudah yang dapat dibuat di rumah tanpa menghabiskan banyak waktu.

Jika Anda seorang pencinta makanan Korea dan ingin menyiapkan beberapa hidangan lezat dari masakan khasnya, berikut beberapa makanan Korea yang mudah untuk dicoba di rumah. Berikut ulasannya seperti dilansir Pink Villa. (Baca juga: 6 Pertanyaan yang Harus Ditanyakan pada Pasangan Anda Sebelum Menikah! ).

1. Nasi goreng kimchi
Ini cara yang bagus untuk memanfaatkan sisa kimchi di rumah. Anda juga bisa menambahkannya dengan bacon atau ham yang diiris tipis. Tahu juga merupakan ide sempurna untuk membuat makanan ini kaya dengan protein vegetarian.

2. Ikan goreng
Ini adalah hidangan utama tradisional yang populer dan resepnya juga cukup sederhana. Anda dapat menikmati resep ini dengan saus pedas atau saus kedelai.

3. Pancake dengan daun bawang
Resep ini dianggap sebagai lauk yang lezat dan cukup populer. Dalam penyajiannya, pancake biasanya disantap bersama dengan kecap asin. (Baca juga: Laksa Kari Udang dengan Isian Lengkap yang Bisa Dibuat di Rumah ).

4. Bayam berbumbu
Resep bayam ini hanya membutuhkan waktu 15 menit untuk dipersiapkan dan merupakan hidangan utama yang lezat. Makanan ini juga dapat dikonsumsi sebagai lauk dengan makanan utama Korea lainnya seperti chapchae, kimbap atau bibimbap.

5. Telur dadar gulung
Anda dapat membuatnya hanya dalam 10 menit. Telur dadar gulung cocok menjadi lauk saat sarapan, makan siang atau makan malam. Berbagai jenis sayuran atau daging juga dapat ditambahkan ke hidangan ini.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2012 seconds (0.1#10.140)