Tidak Susah, Kini Siapapun Bisa Punya Merek Kosmetik Sendiri

Sabtu, 26 Maret 2022 - 10:01 WIB
loading...
Tidak Susah, Kini Siapapun Bisa Punya Merek Kosmetik Sendiri
Dalam menekuni bisnis produk kecantikan, siapapun bisa mengawalinya, bahkan dengan brand sendiri. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Produk kecantikan kini seperti sudah menjadi kebutuhan wajib. Hal ini juga sejalan dengan permintaan pasar yang semakin tinggi. Tidak mengherankan jika bisnis produk kecantikan sangat menjanjikan saat ini.

Dalam menekuni bisnis produk kecantikan, siapapun bisa mengawalinya, bahkan dengan brand sendiri . Modalnya pun tidak begitu besar, lantaran ada jasa maklon kosmetik.

Jasa maklon kosmetik merupakan jasa penyedia pembuatan produk kosmetik dari tahap riset hingga produksi. Salah satu perusahaan penyedia jasa maklon adalah PT. Neo Kosmetika Industri.

Baca juga: Diabates, 3 Gejala di Kaki Tanda Gula Darah Tinggi

"Produk yang dapat diproduksi di Neo yaitu skincare, decorative (makeup), bodycare, haircare dan perfume. Sampel akan dibuatkan oleh formulator dengan proses pengerjaan 14 hari kerja," ucap Marketing PT Neo Kosmetika Industri, Devi Sri Wedari dalam keterangannya, baru-baru ini.

Selanjutnya, lanjut dia, akan diberikan kepada klien, jika sesuai dengan keinginan akan dilanjutkan dengan produksi skala besar. "Apabila ada yang kurang dari sampel, kami memberikan kemudahan dengan merevisi maksimal tiga kali," sambungnya.

Menurut Devi, pihaknya juga menyediakan bahan-bahan bakunya yang didapat dari Eropa, Jepang, hingga Korea Selatan. Klien hanya perlu mempersiapkan konsep atau memiliki produk acuan yang hendak dibuat.

Akan tetapi, jika klien betul-betul tak memiliki petunjuk sama sekali, akan ada tim yang membantu. "Klien dapat konsultasi dengan tim marketing kami, kami akan merekomendasikan bahan yang terbaik dan layanan terbaik untuk para klien kami," ujarnya.

Lebih lanjut, Devi mengutarakan bahwa dengan budget senilai Rp50 juta, klien sudah mendapatkan produk baru sebanyak 3.000 pcs. Selain itu, juga bebas biaya desain kemasan sesuai konsep yang diinginkan.

Baca juga: Beda dengan Indra Kenz, Jusuf Hamka Bos Jalan Tol Tak Suka Pakai Jam Tangan Mewah: Muternya Sama

Sebagai perusahaan maklon, produk kosmetik yang diproduksi akan didaftarkan ke BPOM dan sertifikasi halal MUI. Di samping itu, Neo Kosmetika, yang berdiri sejak 2003, memiliki program reward tahunan yang dapat diterima klien.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3365 seconds (0.1#10.140)