5 Tips Kulit Tetap Kencang dan Glowing selama Ramadan

Minggu, 27 Maret 2022 - 23:09 WIB
loading...
5 Tips Kulit Tetap Kencang dan Glowing selama Ramadan
Suasana webinar bertema Natural Glow from Inside Out yang digelar ILLO Natural Skincare belum lama ini. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Menjelang Ramadan, penting untuk mempersiapkan diri supaya tetap tampil fresh antikusut, dari mulai menjaga pola makan, perawatan kulit, pola tidur, hingga olahraga.

Menurut Medical Expert dr. Bianca Alianajla, salah satu yang perlu diperhatikan ketika berpuasa adalah menjaga hidrasi dari dalam dan luar.

“Ketika bulan Ramadan, kulit rentan dehidrasi. Selain itu, tradisi “berbukalah dengan yang manis” dengan berbagai menu takjil yang mengandung kadar gula tinggi, dapat menyebabkan gangguan produksi kolagen dalam kulit sehingga dapat berdampak pada elastisitas kulit dan bisa memicu pertumbuhan jerawat. Selain itu, bangun di tengah malam untuk makan sahur apabila tidak dibarengi dengan tidur yang cukup dapat menghambat proses regenerasi kulit,” papar dr. Alia dalam webinar bertema Natural Glow from Inside Out yang digelar ILLO Natural Skincare belum lama ini.

“Menjelang puasa Ramadan adalah momen yang tepat untuk mengedukasi dan memberikan tips kepada para wanita bagaimana tampil cantik dan glowing antikusut, karena tampil cantik dan fresh luar dalam adalah dambaan setiap wanita," timpal CEO ILLO Natural Skincare Maliha Matta.

ILLO Natural Skincare dibuat menggunakan lebih dari 90% bahan baku alami yang diolah menggunakan teknologi terbaru. Perpaduan antara bahan aktif dan bahan pilihan yang saling melengkapi, diformulasikan dengan standar dermatologist yang aman bagi kulit sensitif, ibu hamil dan menyusui. Skincare berbahan dasar natural dapat menutrisi kulit karena membantu proses regenerasi kulit secara maksimal untuk menghasilkan kulit sehat alami.

Untuk tetap tampil glowing luar dalam selama Ramadan, terdapat beberapa langkah yang bisa dilakukan. Tidak perlu mahal-mahal perawatan di klinik kecantikan atau meminum suplemen yang mahal. Bisa mulai dari hal sederhana yang bisa dilakukan setiap hari secara konsisten.

1. Perhatikan pola makan selama berpuasa

Seperti yang sudah sering kita dengar, “you are what you eat”. Segala sesuatu yang kita makan berpengaruh besar terhadap kondisi kesehatan kita. Baik itu kesehatan dalam maupun kesehatan bagian terluar yaitu kulit. Maka itu kita perlu menjaga pola makan dengan mengurangi konsumsi gula berlebih, mengurangi gorengan, dan yang terpenting adalah memperhatikan makronutrisi di setiap makanan.

Selama berpuasa, tubuh kita tidak menerima asupan makanan dan air selama kurang lebih 13 jam. Dengan mengonsumsi protein, karbohidrat dan serat yang cukup akan mendukung badan tetap bugar selama berpuasa.

Makanan sehat dan bergizi juga akan memberikan nutrisi penting yang dibutuhkan oleh kulit. Konsumsi makanan yang tinggi antioksidan seperti buah dan sayur, lemak sehat dari alpukat, minyak ikan, dan kacang-kacangan. Semakin sehat makanan yang kita konsumsi, semakin sehat juga kondisi kulit kita.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0923 seconds (0.1#10.140)