Tampar Chris Rock di Oscar 2022, Will Smith Minta Maaf

Senin, 28 Maret 2022 - 12:24 WIB
loading...
Tampar Chris Rock di Oscar 2022, Will Smith Minta Maaf
Will Smith meminta maaf kepada Oscar dan sesama nominasi dalam pidato kemenangannya. Permintaan maaf itu disampaikan Smith tak lama setelah menampar Chris Rock. Foto/Getty Images
A A A
JAKARTA - Will Smith meminta maaf kepada Oscar dan sesama nominasi dalam pidato kemenangannya. Permintaan maaf itu disampaikan Smith tak lama setelah dia naik ke panggung dan menampar Chris Rock karena membuat lelucon tentang Jada Pinkett Smith.

Meski demikian, dalam permintaan maafnya, Smith tidak menyebut nama Rock. Sementara itu, Smith berhasil memenangkan kategori Aktor Terbaik berkat peran utamanya sebagai Richard Williams, ayah dari superstar tenis Venus dan Serena dalam film King Richard.

“Saya ingin meminta maaf kepada Oscar. Saya ingin meminta maaf kepada semua rekan nominasi saya. Ini adalah momen yang indah dan saya tidak menangis untuk memenangkan penghargaan. Ini bukan tentang memenangkan penghargaan bagi saya," kata Smith dilansir dari Variety, Senin (28/3/2022).

"Ini tentang mampu menyinari semua orang. Tim dan Trevor dan Zack dan Saniyya dan Demi dan Aunjanue dan seluruh pemain dan kru King Richard, Venus dan Serena, seluruh keluarga Williams. Saya terlihat seperti ayah yang gila, seperti yang mereka katakan tentang Richard Williams,” sambungnya.

Tampar Chris Rock di Oscar 2022, Will Smith Minta Maaf



Rock sebelumnya membuat lelucon tentang Pinkett Smith berada di GI Jane karena kepalanya yang botak. Pinkett Smith mengumumkan tahun lalu dia mencukur rambutnya setelah mengidap alopecia. Setelah menampar wajah Rock, Smith pun meneriakinya.

"Jauhkan nama istriku dari mulutmu," ucap Smith.

Penonton Oscar, dan netizen dibuat tercengang oleh tamparan Smith, yang awalnya tampak seperti sandiwara komedi. Peristiwa itu terjadi saat penayangan film dokumenter terbaik, yakni beberapa kategori sebelum aktor terbaik.

Tampar Chris Rock di Oscar 2022, Will Smith Minta Maaf


Smith menampar Rock setelah naik ke panggung untuk menerima penghargaan. Setelah insiden dengan Rock, humas Smith yaitu Meredith O. Sullivan, produser Oscar Will Packer dan nominasi aktor terbaik Denzel Washington datang untuk berbicara dengan Smith selama jeda iklan.


Terlepas dari momen mengejutkan yang baru saja terjadi, Smith tetap mengakhiri pidatonya dengan ringan dan bercanda tentang diundang kembali ke Oscar.

“Terima kasih atas kehormatan ini. Terima kasih untuk momen ini. Dan terima kasih atas nama Richard dan Oracene dan seluruh keluarga Williams. Terima kasih. Saya harap Oscar mengundang saya kembali,” tandasnya.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1373 seconds (0.1#10.140)