Liburan ke Taiwan, Ini 8 Rekomendasi Destinasi Wisata Menarik

Senin, 28 Maret 2022 - 16:11 WIB
loading...
Liburan ke Taiwan, Ini 8 Rekomendasi Destinasi Wisata Menarik
Taiwan memiliki beragam destinasi wisata yang bisa menjadi rekomendasi liburan. Negara ini menawarkan atraksi dan fasilitas yang ramah wisatawan muslim. Foto/istimewa
A A A
JAKARTA - Taiwan memiliki beragam destinasi wisata yang bisa menjadi rekomendasi Anda untuk liburan . Negara ini menawarkan berbagai atraksi dan fasilitas yang ramah wisatawan muslim.

Tidak hanya keindahan alam, Taiwan kaya akan aneka kuliner yang menggugah selera. Taiwan juga popular dengan festival lampion yang tentunya tidak boleh dilewatkan.

Taiwan menggabungkan pemandangan alam yang menakjubkan dan keindahan kotanya yang megah. Tertarik untuk mengunjunginya?

Berikut rekomendasi destinasi wisata menarik yang harus dikunjungi saat liburan di Taiwan berdasarkan keterangan resmi yang diterima SINDOnews, Senin (28/3/2022).



1. Kaohsiung


Liburan ke Taiwan, Ini 8 Rekomendasi Destinasi Wisata Menarik


Sebelum berwisata ke berbagai tempat menarik di Taiwan, Anda bisa menikmati pemandangan indah kota Kaohsiung yang memiliki banyak pelabuhan dan juga dermaga. Berjalan-jalan mengitari Sungai Cinta di siang hari atau menyusuri dengan perahu juga bisa Anda nikmati.

Jika Anda menyukai kisah sejarah dan juga kebudayaan, tur mengelilingi museum seni dan sejarah di Kaohsiung juga tidak boleh untuk dilewatkan.

2. Festival Lampion

Liburan ke Taiwan, Ini 8 Rekomendasi Destinasi Wisata Menarik


Mengunjungi Festival Lampion Taiwan yang terkenal juga harus ada dalam bucket list Anda. Memandangi keindahan seni dalam bentuk lampion yang menghiasi kota Kaohsiung, tepatnya di Weiwuying dan juga Sungai Cinta. Telah diselenggarakan sejak 1990, festival yang selalu ditunggu-tunggu ini hadir setiap tahunnya.

Tidak hanya lampion biasa, festival ini juga berkolaborasi dengan berbagai seniman ternama untuk mempersembahkan karya seni lampion yang menakjubkan.

3. Danau Moon Lake

Liburan ke Taiwan, Ini 8 Rekomendasi Destinasi Wisata Menarik


Danau Sun Moon sangat cocok untuk Anda yang suka bersepeda atau sekedar jogging. Dilengkapi dengan jalur sepeda dan lari di tepi danau, pemandangan indah Danau Sun Moon yang juga dihiasi pegunungan, menawarkan pengalaman bersepeda dan bersantai yang berbeda.

Jalur sepeda dan lari di Sun Moon Lake membentang sekitar 30 KM yang dapat ditempuh dalam waktu kurang lebih 3,5 jam. Kegiatan bersepeda akan semakin menyenangkan karena Anda bisa singgah di berbagai kuil bersejarah di sepanjang lintasan, seperti dermaga Shuishe dan Xanguang, Paper Dome, Pagoda Ci'en dan juga Gunung Qinglong.

Untuk pengalaman yang lebih menyenangkan, danau Sun Moon juga bisa dinikmati dari atas dengan menggunakan kereta gantung.

4. Mendaki Gunung

Liburan ke Taiwan, Ini 8 Rekomendasi Destinasi Wisata Menarik


Taiwan dikenal sebagai surganya para pendaki karena memiliki sekitar 268 gunung, mulai dari yang dapat dijelajahi dengan jalan santai hingga trek yang cukup sulit. Bagi Anda yang ingin mendaki, harus menjelajahi berbagai perjalanan, mulai dari jalur mendaki sehari hingga jalur mendaki yang memakan waktu beberapa hari.

Nikmati kesegaran alam dan pemandangan Taiwan yang fantastis dari atas Gunung Gajah, Gunung Yilan atau Gunung Matcha, Gunung Yushan, Gunung Hehuan, Gunung Salju hingga Gunung Alishan. Selama pendakian ke puncak, Anda akan disuguhi berbagai pemandangan indah, seperti hutan eksotis, sungai bahkan air terjun.


5. Tample Hopping

Liburan ke Taiwan, Ini 8 Rekomendasi Destinasi Wisata Menarik


Selain alamnya yang sangat indah, Taiwan juga kaya akan budaya dan arsitektur yang ditunjukkan dari kuil-kuilnya. Temple hopping adalah salah satu cara untuk menikmati keindahan kuil-kuil di Taiwan. Jika Anda memutuskan mengunjungi kuil, pastikan tidak lupa untuk mengunjungi kuil-kuil menarik ini, Museum Buddha Fo Guang Shan, Paviliun Musim Semi dan Musim Gugur, Kuil Dalongdong Bao'an, Kuil Longshan, Kuil Chih Nan, dan juga Kuil Wuji Tianyuan.

6. Minum Teh

Liburan ke Taiwan, Ini 8 Rekomendasi Destinasi Wisata Menarik


Selain populer dengan keindahan alam pegunungan dan hutan, Taiwan juga terkenal dengan teh berkualitas tinggi, yang ditanam di daerah dataran tinggi dan menengah dengan iklim lembab. Setelah menjelajahi berbagai tempat menarik di Taiwan, rasanya ingin menikmati ketenangan melalui aroma dan rasa teh Taiwan yang disajikan langsung oleh master teh.

7. Berburu Makanan Kaki Lima di Pasar Malam

Liburan ke Taiwan, Ini 8 Rekomendasi Destinasi Wisata Menarik


Liburan ke Taiwan tentu belum lengkap jika tidak berburu kuliner. Pasar malam adalah tempat yang tepat untuk menikmati berbagai kuliner terutama kaki lima. Taiwan sendiri memiliki banyak pasar malam yang dapat dikunjungi untuk menikmati aneka kuliner lezat khas Taiwan, seperti Pasar Malam Raohe, Pasar Malam Shilin, Pasar Malam Fengjia, Pasar Malam Luodong, Pasar Malam Liuhe, dan masih banyak lagi.

Berbagai jajanan di pasar malam ini wajib untuk dicoba, seperti stinky tofu, roti kukus, satai seafood sayuran, lu wei, bola-bola kentang, bubble tea, mango snow ice, dan lainnya. Wisata kuliner di pasar malam tentu akan memanjakan lidah Anda.

8. Mencicipi Kuliner Taiwan Halal

Liburan ke Taiwan, Ini 8 Rekomendasi Destinasi Wisata Menarik


Taiwan berada di posisi kedua sebagai negara yang menyediakan tempat wisata ramah Muslim di antara negara-negara non-OIC lainnya. Hal ini ditunjukan dari berbagai fasilitas umum yang sudah dilengkapi seperti mushola, serta berbagai restoran halal yang tersedia di hampir seluruh bagian Taiwan.

Sebagai destinasi wisata yang lengkap, masih banyak tempat dan aktivitas menarik lainnya yang bisa dijelajahi selama berada di Taiwan. Para wisatawan juga dapat dengan mudah bepergian mengelilingi tujuan wisata atau bahkan menjelajahi seluruh kota, karena Taiwan telah difasilitasi dengan berbagai moda transportasi, mulai dari Mass Rapid Transit (MRT), Taiwan Railway Administration (TRA), Taiwan High-Speed Rail, hingga bus dan taksi.

(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3041 seconds (0.1#10.140)