Soroti Kasus Tiket Konser Justin Bieber, Kunto Aji: Hati-hati Banyak Penipuan

Selasa, 29 Maret 2022 - 14:30 WIB
loading...
Soroti Kasus Tiket Konser Justin Bieber, Kunto Aji: Hati-hati Banyak Penipuan
Penyanyi Kunto Aji menyoroti kasus penipuan tiket konser Justin Bieber. Melalui media sosial Twitter-nya, Kunto Aji memperingatkan followersnya agar tidak menjadi korban penipuan tiket konser. Foto/Dok.Sindonews
A A A
JAKARTA - Penyanyi Kunto Aji menyoroti kasus penipuan tiket konser Justin Bieber. Melalui media sosial Twitter-nya, Kunto Aji memperingatkan followersnya agar tidak menjadi korban penipuan tiket konser Justin Bieber.

“Hati-hati banyak penipuan tiket konser Justin Bieber. Buat yang tau bisa kasi info disini biar yg lain gak kena,” kata pelantun lagu Rehat itu dikutip dari Twitternya, Selasa (29/3/2022).

Di cuitan berikutnya, Kunto pun membagikan thread penipuan tiket konser Justin Bieber berkedok jastip atau jasa titip. Thread tersebut diunggah akun @uwoyedee yang mengaku kena tipu oleh akun @kai_cvntopup.

“Awalnya gue nyari nyari jastip tiket justin bieber buat di Malaysia hari Jumat kemarin tgl 25/03 dan nemu ini, dia rep beberapa tweets orang yang nyari tiket JB juga di Malay & Indo,” kata akun @uwoyedee.

Baca Juga: Justin Bieber Masuk Penjara, Ada Apa?

Dia pun membagikan kronologinya sekaligus bukti chat dengan akun yang menawarkan jastip tersebut. Karena harga lebih murah dan terlihat meyakinkan, maka akun tersebut membeli tiga tiket konser Justin Bieber untuk dirinya sendiri, ibunya, dan sang adik.

“Ini gue udah trf semua di tgl 26&27/03 totalnya kurang lebih 12jt,” tulisnya. Setelah itu, akun penjual tiket jastip tersebut mengabarkan bahwa harga tiketnya naik dan dia ditawarkan untuk refund atau membayar lagi Rp3 juta.

“Terus disini dia nanya mau refund apa ngga karena harga naik. kenapa gue percaya? karena emang harganya segituan di jastip IG yang gue temuin. jadi oke aja kalau mau nambah,” cuit dia.

Usai melakukan pembayaran lagi, dia pun merasa curiga karena pesannya tak lagi dibalas oleh akun terduga pelaku penipuan itu. Akhirnya setelah ditelusuri, dia menemukan bahwa itu penipuan.

“15jt gue lenyap karna agresif bgt dan ga pilih2 jastip yang BENER,” kata akun @uwoyedee. Dia juga meminta agar pengguna lain hati-hati jika ingin membeli tiket konser Justin Bieber. “Plis banget buat kalian kalian yang mau beli tiket JB, mending cari yang emang udah trusted, ada nomor shopee/ nomor rekening, kalau bisa minta KTP, identitas lain. aduh yang bener bener aja guys.. jangan langsung jastip karena agresif kayak gue,” tulisnya.

Selain akun tersebut, ada pula akun @manusiaambis183 yang mengaku jadi korban penipuan tiket konser Justin Bieber dari akun @kaicvpulsaetc. “Hati-hati ya gais beli tiket. duitku 5 juta melayang sakitt banget,” cuit akun tersebut.
(hri)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1383 seconds (11.210#12.26)