5 Destinasi Wisata di Berbagai Negara yang Cocok Dikunjungi saat Ramadhan, Nomor 3 Arsitekturnya Paling Indah

Selasa, 29 Maret 2022 - 18:05 WIB
loading...
A A A
Berbuka puasa di masjid adalah kesempatan besar untuk berbaur dengan penduduk setempat dan mencicipi masakan tradisional mereka, yang tidak seperti negara lain.

Perjalanan Anda ke Kairo tidak akan lengkap tanpa kunjungan ke pasar lokal mereka di mana Anda dapat menikmati masakan mereka yang paling lezat saat senja dan mendapatkan suvenir paling unik.

3. Istanbul, Turki

Kota kuno Istanbul memiliki identitas yang unik, memiliki masa lalu kuno yang kaya namun tetap begitu modern. Menawarkan salah satu contoh arsitektur Islam bersejarah yang paling indah di dunia, tidak heran orang masih berkumpul di sini sepanjang tahun dan itu termasuk selama Ramadhan.

Menjelang senja, ruang publik kota di dekat Masjid Biru akan dipenuhi oleh pedagang yang menjual masakan Turki dan buku-buku agama. Ada juga pembacaan Al-Qur'an untuk umum!

Berjalan-jalan di sepanjang Bosphorus sebelum matahari terbenam menuju Masjid Biru, dan dengarkan azan. Ini benar-benar pengalaman yang nyata. Dan saat malam hari, Anda bisa menghabiskan waktu dengan berdoa bersama dengan penduduk setempat di masjid untuk melengkapi perjalanan Ramadhan yang tak terlupakan seumur hidup!

4. Abu Dhabi, UEA

Abu Dhabi adalah kota yang luar biasa dan terlebih lagi selama bulan Ramadhan yang istimewa. Sementara laju kehidupan yang khas melambat dan toko-toko mungkin tutup terutama selama hari yang panas, masih ada fasilitas wisata serta acara yang diselenggarakan untuk mengingatkan massa tentang makna khusus bulan suci.

Kunjungi masjid dan buka puasa bersama masyarakat setempat di sana untuk menikmati pengalaman lokal, sambil mengalami sendiri bagaimana saudara dan saudari Muslim lainnya merayakan Ramadhan dan Idul Fitri.

Yang harus dikunjungi adalah tenda bergaya majlis di mana Anda akan menemukan masakan Arab dan permata seperti bantal hiasan dan karpet Persia. Tidak ada yang bisa lebih otentik dari ini.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1350 seconds (0.1#10.140)