Modal Rp200 Ribuan, Dapat Foto Menarik di Spot Terbaik dari Kawah Putih!

Selasa, 29 Maret 2022 - 19:57 WIB
loading...
Modal Rp200 Ribuan, Dapat Foto Menarik di Spot Terbaik dari Kawah Putih!
Kawah Putih Ciwidey merupakan salah satu destinasi favorit yang wajib dikunjungi saat liburan ke Bandung. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Bandung memiliki panorama alam yang sangat indah dan dapat memikat wisatawan untuk berkunjung. Mulai dari objek wisata pegunungan, pantai, sampai air terjun. Salah satu objek wisata fenomenal di Bandung adalah Kawah Putih Ciwidey.

Kawah ini terbentuk dari letusan Gunung Patuha pada abad ke-10 dan abad ke-12. Air di dalam kawah memiliki kandungan asam tinggi dan merupakan campuran unsur belerang dengan berbagai unsur senyawa yang ada dalam tanah.

Campuran belerang inilah yang menyebabkan permukaan air di kawah ini menjadi cenderung berwarna putih kehijauan. Menariknya, warna air bahkan mampu berubah menyesuaikan suhu, cuaca, dan konsentrasi sulfur di dalamnya. Berada di Kawah Putih ini, Anda akan melihat keunikan danau yang berubah warna seperti hijau apel, kebiru-biruan, coklat susu, hingga berwarna putih berkabut.

Baca Juga : 5 Destinasi Wisata di Berbagai Negara yang Cocok Dikunjungi saat Ramadhan, Nomor 3 Arsitekturnya Paling Indah

Rasanya ada yang kurang jika tidak mengabadikan pesona pemandangan dari kawah ini. Berikut ini merupakan beberapa spot foto menarik yang bisa Anda jumpai di kawasan Kawah Putih:

Sunan Ibu's Sunrise Viewing

Sunan Ibu's sunrise viewing point adalah spot paling favorit di kalangan wisatawan untuk berburu sunrise. Pengunjung dapat melihat keindahan kawah ini dari atas dan dapat melihat matahari terbit (sunrise) dari ketinggian 2430 mdpl.

Dermaga kayu tepi danau

Dermaga ini terbuat dari kayu dan dibangun agak menjorok ke arah kawah dari sisi tepi. Dari dermaga inilah wisatawan bisa menikmati pemandangan danau vulkanik yang berasap dan mengunjungi pulau kecil yang ada di tengah-tengah kawah.

Skywalk Cantigi
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1644 seconds (0.1#10.140)