Terpilih Jadi Duta FFI 2022, Ini Harapan Prilly Latuconsina dan Shenina Cinnamon

Kamis, 31 Maret 2022 - 07:22 WIB
loading...
Terpilih Jadi Duta FFI 2022, Ini Harapan Prilly Latuconsina dan Shenina Cinnamon
FFI 2022 telah memilih empat aktris Tanah Air sebagai duta, yakni Cut Mini, Shenina Cinnamon, Marsha Timothy, dan Prilly Latuconsina. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Festival Film Indonesia (FFI) 2022 telah memilih empat aktris Tanah Air sebagai duta. Mereka adalah Cut Mini, Shenina Cinnamon, Marsha Timothy, dan Prilly Latuconsina.

Kabar tersebut disampaikan aktor sekaligus Ketua FFI, Reza Rahadian . Pemilihan Duta FFI 2022 ini tak lepas dari tema yang diusung yakni Perempuan: Citra Karya & Karsa.

"Sesuai dengan tema tahun ini, FFI memilih empat perempuan dari perfilman Indonesia sebagai duta Festival Film Indonesia 2022," ungkap Reza dalam konferensi pers di Sarinah Jakarta, Rabu, 30 Maret 2022.

Baca juga: Awas! Malas Gerak saat Puasa Picu Kolesterol Jahat Naik

Terpilih sebagai Duta FFI 2022, Shenina Cinnamon mengungkapkan harapannya terkait kiprah perempuan di industri perfilman.

"Aku berharap ke depannya industri perfilman bisa memperbanyak dan mulai memberi kesempatan kepada perempuan untuk ikut serta di dalamnya, karena aku yakin di industri perfilman bukan hanya ruang untuk gender tertentu," kata aktris yang membintangi film Penyalin Cahaya itu.

Sementara itu, Prilly Latuconsina menyoroti peran-peran perempuan dalam industri perfilman. Terlebih, kini sudah banyak sutradara dan produser perempuan yang mampu memproduksi karya-karya mereka sendiri.

"Di industri film Indonesia, perempuan bukan cuma sekadar cantik atau menjadi pemanis, pelengkap aja. Tapi banyak sekali perempuan yang memberikan andil sangat besar di perfilman Indonesia, perempuan yang berani berkarya, bahkan berani memimpin suatu produksi yang karya-karyanya menjadi pionir," tuturnya.

Dia mencontohkan beberapa sosok perempuan masa kini yang aktif di industri perfilman. Mulai dari Kamila Andini, Nia Dinata, Mira Lesmana, dan banyak lagi.

"Seperti kita punya Kak Kamila Andini yang udah ke festival luar negeri dan membawa film Indonesia dilihat oleh mata dunia. Kita juga punya Mbak Mira Lesmana, Nia Dinata dan masih banyak lagi," bebernya.

Baca juga: Ahmad Dhani Tidak Lagi Pandang Musik sebagai Penghasilan Utama

"Akhirnya perempuan-perempuan tersebut menginspirasi generasi muda untuk berani berkarya dan karya-karyanya memberikan efek yang sangat besar untuk perfilman Indonesia," lanjut aktris yang kini mulai terjun di belakang layar.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2911 seconds (0.1#10.140)