Seperti Bruce Willis, 4 Selebritas Ini Pernah Menderita Penyakit Afasia

Kamis, 31 Maret 2022 - 11:50 WIB
loading...
Seperti Bruce Willis, 4 Selebritas Ini Pernah Menderita Penyakit Afasia
Ternyata bukan hanya Bruce Willis yang pernah menderita afasia, tetapi juga terdapat selebritas dunia lainnya yang mengidap masalah yang sama. / Foto: catherinehardwicke
A A A
JAKARTA - Aktor veteran Bruce Willis muncul ke permukaan dengan kabar yang kurang menyenangkan. Mantan suami Demi Moore itu memutuskan pensiun karena menderita penyakit afasia. Hal tersebut disampaikan melalui pernyataan yang dirilis keluarga Bruce Willis.

Untuk diketahui, pasien afasia kebanyakan kehilangan kemampuan berbicara, menulis, membaca, atau mengenali objek. Hal ini karena adanya gangguan di otak sebelah kiri akibat cedera, stroke, trauma kepala, atau penyakit neurodegeneratif.

Ternyata bukan hanya Bruce Willis yang menderita afasia, namun terdapat selebritas dunia lainnya yang mengidap masalah yang sama.

Baca juga: Bikin Bruce Willis Pensiun dari Dunia Hiburan, Apa Itu Afasia?

Siapa sajakah mereka? Berikut ulasannya sebagaimana melansir dari laman Yahoo Entertainment, Kamis (31/3/2022).

1. Sharon Stone

Pada 2011, Sharon Stone dibawa ke rumah sakit karena stroke yang menyebabkan perdarahan otak besar. Stone mengalami kondisi perdarahan selama 9 hari lamanya, dan kemudian menghabiskan 2 tahun berikutnya untuk bisa berjalan dan berbicara lagi.

"Saya pulang dari penanganan stroke, kemudian tidak bisa membaca selama 2 tahun lamanya," kata Stone pada The Hollywood Reporter.

"Momen itu adalah momen tersulit dalam hidup saya karena saya tidak bisa berkomunikasi dengan lancar lagi. Tapi, kini saya sudah pulih. Saya merasa senang bisa menceritakan pengalaman ini karena artinya saya bisa bicara lagi dan dapat mengucap kata demi kata lebih baik," lanjutnya.

2. Emilia Clarke
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2916 seconds (0.1#10.140)