3 Cara Menghilangkan Cegukan saat Puasa, Anda Harus Tahu!

Kamis, 31 Maret 2022 - 18:00 WIB
loading...
3 Cara Menghilangkan Cegukan saat Puasa, Anda Harus Tahu!
Cara menghilangkan cegukan saat puasa merupakan salah satu hal yang harus dipahami oleh umat Islam. Foto Ilustrasi/Freepik
A A A
JAKARTA - Cara menghilangkan cegukan saat puasa merupakan salah satu hal yang harus dipahami oleh umat Islam. Sebab, selama berpuasa, umat Islam tidak boleh mengonsumi makanan ataupun minuman yang biasanya ampuh menghilangkan cegukan.

Cegukan terjadi karena ada kontraksi tidak sengaja pada otot diafragma, yaitu otot yang memisahkan perut dan dada. Berikut cara menghilangkan cegukan saat berpuasa , seperti dilansir dari Halodoc.



1. Tahan Napas

Mengambil napas dan menahannya selama beberapa detik menjadi cara menghilangkan cegukan saat puasa yang cukup efektif. Ulangi dengan mengambil napas dalam sampai terasa membaik.

2. Bernapas Menggunakan Kantong Kertas

Sebelum melakukannya, pastikan untuk menggunakan kantong kertas, bukan kantong plastik. Kemudian tutup bagian hidung dan bernapaslah dengan mulut selama beberapa detik.

3. Penanganan Khusus

Cara menghilangkan cegukan saat puasa butuh penanganan khusus apabila cegukan berlangsung lama. Sebab, sangat penting memperhatikan kondisi tubuh dan cari tahu apa penyebab cegukan itu muncul.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1442 seconds (0.1#10.140)