6 Cara Menggemukkan Badan secara Alami dan Aman

Senin, 14 Maret 2022 - 13:10 WIB
loading...
6 Cara Menggemukkan Badan secara Alami dan Aman
Cara menggemukkan badan secara alami dan aman penting untuk diketahui agar Anda yang ingin punya tubuh lebih berisi tak mengalami efek samping yang merugikan kesehatan. Foto Ilustrasi/Freepik
A A A
JAKARTA - Cara menggemukkan bada n secara alami dan aman penting untuk diketahui agar Anda yang ingin punya tubuh lebih berisi tak mengalami efek samping yang merugikan kesehatan.

Sebagian orang yang mempunyai tubuh terlalu kurus kerap merasa tidak percaya diri. Mereka takut dicibir penyakitan atau kurang gizi, padahal setiap hari selalu mengonsumsi makanan bergizi . Terlalu kurus juga membuat penampilan jadi kurang bagus, bukan?



Sebetulnya, cara menggemukkan badan atau menambah berat badan agar ideal tidak perlu mengeluarkan banyak biaya seperti dengan memakai obat-obotan tertentu. Ada cara yang alami dan aman yang dapat Anda lakukan di rumah. Cara menggemukkan badan secara alami dapat dilakukan dengan menambah porsi makan setiap hari dan juga memperhatikan keseimbangan makanan yang Anda konsumsi.

Jika biasanya Anda makan nasi 3 kali sehari, mungkin dapat ditambah dengan ngemil makanan yang mengandung kalori tinggi seperti roti, juga rutin minum susu penambah berat badan. Usahakan imbangi dengan olahraga yang dapat menambah berat badan seperti pergi fitnes, atau mengikuti program yang sudah terarah untuk menambah berat badan.



Dilansir dari MayoClinic, berikut cara menggemukkan badan secara alami dan aman.

1. Makan Lebih Sering

Ketika kekurangan berat badan, Anda mungkin merasa kenyang lebih cepat. Makanlah lima sampai enam makanan kecil di siang hari daripada dua atau tiga kali makan besar.

2. Pilih Makanan yang Kaya Nutrisi
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4666 seconds (0.1#10.140)