Rekomendasi Destinasi Wisata di Pulau Madura

Kamis, 31 Maret 2022 - 18:25 WIB
loading...
Rekomendasi Destinasi Wisata di Pulau Madura
Rekomendasi destinasi wisata di Pulau Madura. Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - Madura adalah salah satu pulau di Indonesia yang memiliki banyak daya tarik. Mulai dari budaya, kuliner, hingga destinasi wisatanya yang tidak kalah saing dengan daerah-daerah lainnya. Wisatawan wajib mengunjungi Madura untuk menjelajahi keindahannya.

Anda dapat berkunjung ke destinasi-destinasi wisata di Madura, menikmati hamparan bukit kapur yang eksotis sampai menjelajahi wisata baharinya yang indah. Dilansir dari beberapa sumber, berikut destinasi wisata di Madura yang wajib Anda kunjungi

1. Bukit Kapur Jaddih
Bukit Jaddih adalah Bukit Penambangan Kapur yang aktif. Air hujan yang menggenang di beberapa titik membentuk danau-danau berwarna hijau toska menambah keindahan kawasan bukit kapur ini. Bukit Jaddih ini disebut mirip dengan Kapadokia, sebuah kawasan wisata terkenal di Turki. Warna kecokelatan di bukit kapur Jaddih sangat mirip dengan batu di kawasan Kapadokia.

2. Gili Iyang
Gili Iyang di Kabupaten Sumenep merupakan tempat terbaik untuk merasakan udara segar di Indonesia. Kadar oksigennya 20,9%, melebihi daerah lain di Indonesia. Wisata Gili Iyang ini menyajikan hamparan pantai pasir putih yang sangat panjang dengan air pantai yang jernih dan tenang.

Baca Juga: Staycation Fleksibel Bersama Mister Aladin

3. Bukti Kapur Arosbaya
Bukit ini memiliki keunikan berupa ukiran dinding tebing kapur yang sangat eksotis. Terdapat beragam pahatan dengan ukuran yang berbeda dikarenakan proses penambangan yang terjadi. Ada juga yang sengaja dipahat untuk menciptakan bentuk tertentu.

4. Gili Labak Madura
Gili Labak adalah sebuah pulau kecil yang terletak di sebelah tenggara Pulau Puteran atau Pulau Madura. Eksotisme pulau ini tidak perlu diragukan lagi karena dikelilingi oleh pasir putih, air laut yang jernih, perairan pinggir pantai yang tenang, dan beragam biota laut.

5. Pantai Sembilan
Kota Sumenep di Madura sangat terkenal dengan spot wisatanya yang sangat menarik dan indah: Pantai Sembilan. Pantai ini terbilang unik dikarenakan bentuknya yang menyerupai angka sembilan, serta hamparan pasir putih dengan deburan ombak yang tenang. Sangat cocok untuk Anda yang gemar snorkeling dan bersantai.

Jika ingin berkunjung ke Pantai Sembilan dan Gili Labak Madura, Mister Aladin sudah siapkan promo terbaiknya. Mulai Rp305.000 untuk pemberangkatan dari Surabaya, Anda sudah dapat menikmati paket tur selama 2 hari 1 malam dengan fasilitas transportasi, tiket masuk wisata, makan, sewa perahu, perlengkapan snorkeling, dll.

Untuk memesan paket tur ke Gili Labak dan Pantai Sembilan, Anda bisa mengakses halaman www.misteraladin.com/explore/product/private-trip-jelajah-gili-labak-pantai-sembilan-madura.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1285 seconds (11.252#12.26)