Wisata Religi saat Puasa, Kunjungi 5 Masjid Cantik Ini

Jum'at, 01 April 2022 - 11:05 WIB
loading...
Wisata Religi saat Puasa, Kunjungi 5 Masjid Cantik Ini
Di Indonesia banyak destinasi wisata religi saat puasa, terutama masjid bersejarah. Masjid ini bisa dikunjungi masyarakat dan berkaitan dengan sejarah Islam. Foto/Flickr Adaduitokla
A A A
JAKARTA - Di Indonesia terdapat banyak pilihan destinasi wisata religi saat puasa , terutama masjid bersejarah. Masjid ini bisa dikunjungi oleh masyarakat dan berkaitan erat dengan sejarah penyebaran agama Islam pada zaman dahulu.

Tempat-tempat tersebut pun mempunyai daya tarik wisata tersendiri di setiap daerahnya. Destinasi wisata religi ini bisa memberikan sensasi pengalaman ibadah yang berbeda dari biasanya.

Tentunya, penerapan protokol kesehatan tetap menjadi hal utama yang harus diperhatikan mengingat pandemi Covid-19 masih berlangsung di Indonesia.

Jika Anda merupakan salah satu peminat wisata religi, berikut beberapa rekomendasi masjid cantik di Indonesia yang wajib dikunjungi berdasarkan keterangan resmi yang diterima SINDOnews, Jumat (1/4/2022).

Baca Juga: 10 Hotel dengan Arsitektur Unik di Indonesia, Pas Buat Spot Foto

1. Masjid Raya Baiturrahman, Aceh

Wisata Religi saat Puasa, Kunjungi 5 Masjid Cantik Ini


Masjid Raya Baiturrahman merupakan ikon masjid dari kota Banda Aceh dan menjadi ikon monumental pasca Tsunami Aceh pada 2004. Arsitektur masjid ini bergaya kuno ala negara India, sehingga membuat masjid ini menjadi tempat wisata religi yang menarik untuk dikunjungi.

Namun tentu tak boleh mengabaikan kegunaan utama masjid sebagai tempat ibadah. Masjid Raya Baiturrahman dibangun pada 1612 masehi oleh Sultan Iskandar Muda Mahkota Alam. Masjid ini sudah mengalami beberapa kali renovasi, seperti perluasan dan penambahan kubah.

2. Masjid Agung, Semarang

Wisata Religi saat Puasa, Kunjungi 5 Masjid Cantik Ini
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2650 seconds (11.210#12.26)