Kanye West Dilarang Tampil di Grammy Award, Ini Alasannya

Minggu, 03 April 2022 - 19:32 WIB
loading...
Kanye West Dilarang Tampil di Grammy Award, Ini Alasannya
Kanye West dilarang tampil di Grammy Awards karena perilaku onlinenya sangat mengkhawatirkan. Foto/Getty Image
A A A
JAKARTA - Kanye West dilarang tampil di Grammy Awards karena perilaku onlinenya sangat mengkhawatirkan. Hal tersebut diungkapkan perwakilan artis, sebagaimana dilansir Variety yang terkonfirmasi.

Meski demikian, perwakilan Recording Academy dan CBS, selaku penyelenggara Grammy, tidak segera menanggapi permintaan komentar terkait kabar pelarangan Kanye West itu.

Sementara itu, perwakilan Kanye West mengutip sebuah laporan di Blast yang diposting Jumat malam mengklaim bahwa tim artis menerima panggilan telepon.



Saat itu dia memberi tahu bahwa dirinya dikeluarkan dari barisan pemain untuk pertunjukan karena tentang perilaku online-nya.

Sementara West, yang akan memenangkan lima Grammy Awards 2022, tidak termasuk di antara daftar penampil pertama yang diumumkan pada Selasa.

Ia mungkin telah menjadi penampil yang direncanakan. Seorang perwakilan West mengirimi Variety tautan ke cerita itu, hanya mengatakan bahwa kabar ini terkonfirmasi.

Meski demikian pihak perwakilan tidak menanggapi permintaan informasi lebih lanjut, meskipun laporan Blast menyebutkan bahwa sumbernya mengatakan bahwa tim Kanye West terkejut dengan keputusan itu.

Seharusnya juga tidak — ada banyak alasan mengapa pertunjukan Kanye West di televisi jaringan langsung akan menjadi proposisi yang sangat berisiko.

Berdasarkan postingan dan aktivitas media sosialnya dalam beberapa bulan terakhir saja, dia mungkin menggunakan panggung untuk melanjutkan pelecehan online-nya terhadap Pete Davidson, pacar baru istrinya yang terasing, Kim Kardashian.

Dia bisa mencoba melobi sentimen publik untuk hak asuh anak-anaknya bahwa dia bisa membuat beberapa pernyataan untuk mendukung tersangka pelaku kejahatan seks Marilyn Manson atau homofobia.

Keduanya dia tampilkan di konser atau acara mendengarkannya baru-baru ini; dia bisa membuat lebih banyak pernyataan sesat tentang perbudakan atau menghidupkan kembali keraguannya terhadap mantan Presiden Trump.

Sebaliknya, dia bisa menggunakan platform untuk melakukan sesuatu yang tidak mementingkan diri sendiri, referensi diri atau trolling belaka, seperti ketika dia tiba-tiba mengatakan "George Bush tidak peduli dengan orang kulit hitam" selama penggalangan dana Badai Katrina di televisi pada tahun 2005.

Mungkin yang paling penting, laporan itu menyatakan keputusan itu dibuat sebagian karena kekhawatiran tentang kemungkinan interaksi antara West dan pembawa acara Grammy Trevor Noah.

Sebab, Kanye West menggunakan cercaan terhadap Noah di sebuah posting Instagram mengenai komentar pembawa acara “Daily Show” terkait perpisahannya dengan Kim Kardashian, yang sempat berujung pada larangan 24 jam dari platform.

“Saya akan jujur kepada Anda — apa yang saya lihat dari situasinya adalah seorang wanita yang ingin menjalani hidupnya tanpa dilecehkan oleh mantan pacar atau mantan suami atau mantan apa pun," kata Trevor Noah.

Namun, Noah tampak menjauhkan diri dari keputusan Grammy, itu terlihat dari cuitan di akun Twitternya.

"Saya mengatakan penasihat Kanye tidak membatalkan Kanye," kata Trevor Noah.

Meski demikian, saat hendak dikonfirmasi Variety, perwakilan Trevor Noah menolak untuk berkomentar.

Penampilan publik West jarang tanpa kontroversi, seringkali negatif, dan tidak ada alasan untuk berharap bahwa penampilan di Grammy Awards 2022 akan menjadi pengecualian.

Ada protes sengit di beberapa tempat atas laporan tersebut, mengklaim bahwa itu adalah bagian dari narasi rasis atau anti-hip-hop.

Namun, perlu dicatat bahwa CEO Recording Academy Harvey Mason jr. mengatakan dia berhasil meningkatkan jumlah nominasi Album of the Year dari delapan menjadi 10, dimulai dengan penghargaan 2022, karena hip-hop tidak terwakili - dan penerima manfaat dari keputusan itu adalah album "Donda" West.

Rapper veteran The Game, yang berkolaborasi dengan West pada single terbaru dan video trolling Davidson "Eazy," menulis dalam posting yang sering dikutip.

"Berkali-kali mereka menunjukkan kepada kita bahwa mereka hanya ingin MENCURI budaya, tidak mengizinkan Anda untuk menjadi setara dengan mereka.

"Dalam langkah yang lebih dari jelas karena alasan tindakan yang sangat kecil…. Grammy pada menit terakhir memutuskan untuk menarik (Kanye West) dari tampil di acara itu seolah-olah kita tidak tahu itu akan datang.

"Bisa jadi karena (Trevor Noah) menjadi tuan rumah dan ada percakapan yang diadakan di antara timnya & akademi yang mengarah pada keputusan atau karena akun Ye ditangguhkan beberapa hari yang lalu karena alasan yang tidak diketahui, terutama di dunia di mana semua hal negatif di dunia dapat ditemukan di aplikasi yang sama tanpa dampak atau penangguhan…. Kami hanya akan mengatakan itu semua di atas & terus menerus tidak menghormati kami & semua yang telah kami bawa ke meja hiburan, media & olahraga selama 100 tahun terakhir khususnya.” tulisnya.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1447 seconds (0.1#10.140)