Kanye West Dilarang Tampil di Grammy Awards 2022 tapi Masih Bisa Hadir

Senin, 04 April 2022 - 05:30 WIB
loading...
Kanye West Dilarang Tampil di Grammy Awards 2022 tapi Masih Bisa Hadir
Ye yang sebelumnya dikenal sebagai Kanye West dilarang tampil di Grammy Awards 2022 karena perilakunya di media sosial. Namun, dia tidak dilarang hadir. Foto/Getty Images
A A A
JAKARTA - Ye yang sebelumnya dikenal sebagai Kanye West , telah dilarang tampil di Grammy Awards 2022 karena perilakunya di media sosial. Namun, dia tidak dilarang menghadiri pertunjukkan.

Itu berarti West dapat berjalan di karpet merah, menghadiri dan menerima penghargaan di kedua upacara Premiere (acara streaming langsung sebelum pertunjukan utama di mana penghargaan non-televisi diberikan) dan pertunjukan utama itu sendiri.

Kabar ini dibenarkan oleh juru bicara artis kontroversial tersebut. Keputusan Recording Academy ini datang beberapa hari setelah West melontarkan penghinaan rasis terhadap pembawa acara Daily Show, Trevor Noah yang akan menjadi pembawa acara Grammy Awards 2022 di MGM Grand Garden Arena, Las Vegas, Senin (4/4/2022).

Pelarangan ini juga mengikuti berbulan-bulan pesan kasar dan tidak pantas sang rapper sekaligus desainer itu yang terus-menerus diarahkan pada mantan istrinya, Kim Kardashian dan pacarnya, komedian Pete Davidson.


Dilansir dari NPR, The Blast pertama kali melaporkan berita tersebut yang kemudian dikonfirmasi oleh salah satu perwakilan West.

West dinominasikan untuk lima Grammy tahun ini. Di antaranya Album Terbaik Tahun Ini untuk Donda dan Lagu Rap Terbaik untuk Jail. Sejauh ini, West produktif telah menyabet 22 trofi Grammy dan total 75 nominasi.

Sebelumnya, pria berusia 44 tahun itu diskors dari Instagram selama sehari setelah menyebut Noah sebagai nama rasis yang melanggar kebijakan platform tersebut tentang ujaran kebencian, intimidasi, dan pelecehan.

Dalam sebuah segmen The Daily Show, Noah berbicara menentang perilaku agresif West baru-baru ini terhadap Kardashian yang memiliki empat anak. Noah mengatakan perilaku West tidak boleh ditertawakan dan menyebut upayanya untuk merebut perhatian Kardashian kembali semakin agresif.



"Anda mungkin tidak merasa kasihan pada Kim karena dia kaya dan terkenal. Tapi apa yang dia alami sangat menakutkan untuk ditonton dan menyoroti apa yang dialami begitu banyak wanita ketika mereka memilih untuk pergi," kata Noah.

West kemudian menanggapi komentar Noah dengan posting yang sekarang telah dihapus. Dia menulis judul dan lirik alternatif untuk "Kumbaya" yang menyertakan julukan rasial.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1734 seconds (0.1#10.140)