Olivia Rodrigo Menangkan Best New Artist Grammy Awards 2022

Senin, 04 April 2022 - 08:51 WIB
loading...
Olivia Rodrigo Menangkan Best New Artist Grammy Awards 2022
Olivia Rodrigo berhasil memenangkan Best New Artist Grammy Awards 2022 di MGM Grand Garden Arena, Las Vegas. Kemenganan ini diraih berkat album debutnya, SOUR. Foto/Getty Images
A A A
JAKARTA - Olivia Rodrigo berhasil memenangkan Best New Artist Grammy Awards 2022 di MGM Grand Garden Arena, Las Vegas. Kemenganan ini diraih berkat album debutnya, SOUR.

Rodrigo jelas merupakan yang terdepan dalam kategori ini, karena SOUR memiliki tiga singel sukses di 10 besar di tangga lagu Billboard Hot 100 AS sebelum dirilis pada Mei 2021 dan memecahkan rekor streaming Spotify.

Di kategori ini, aktris High School Musical: The Musical: The Series itu dinominasikan melawan beberapa bintang baru lainnya. Di antaranya Arooj Aftab, Jimmie Allen, Baby Keem, FINNEAS, Glass Animals, Japanese Breakfast, The Kid LAROI, Arlo Parks, dan Saweetie.

"Whoa, Tuhan, terima kasih banyak untuk Recording Academy, ini adalah mimpi terbesar saya yang menjadi kenyataan. Terima kasih banyak," kata Rodrigo dilansir dari E News, Senin (4/4/20220).


Sebelumnya di malam hari, Rodrigo mengungkapkan sentimen yang sama. Kepada Laverne Cox dari E News dia mengaku tumbuh dan besar dengan menonton Grammy.

"Saya tumbuh besar dengan menonton Grammy secara religius. Saya menonton pertunjukan semua orang di YouTube berkali-kali. Jadi, berada di sini malam ini dengan semua orang yang luar biasa ini adalah suatu kehormatan," ujar Rodrigo.

Rodrigo dinominasikan untuk tujuh penghargaan, termasuk Record of the Year, Album of the Year, Song of the Year, Best Pop Solo Performance, Best Pop Vocal Album dan Best Music Video.

"Banyak mimpi telah menjadi kenyataan bagi saya tahun ini, tetapi yang ini mungkin yang paling berarti," ujar Rodrigo di Instagram.


Selain Best New Artist, penyanyi berusia 19 tahun itu meraih penghargaan Best Pop Solo Performance untuk SIM.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1330 seconds (0.1#10.140)