INDODAX Kembali Gelar Festival Film Pendek

Kamis, 18 Juni 2020 - 09:35 WIB
loading...
INDODAX Kembali Gelar Festival Film Pendek
Pergelaran ISFF 2020 merupakan cara INDODAX untuk mendukung kreativitas anak bangsa, khususnya di dunia perfilman Tanah Air. Foto/Indodax.com
A A A
JAKARTA - INDODAX selaku perusahaan startup digital terus mendukung industri film Tanah Air agar bergairah. Pihaknya pun menggelar Indodax Short Film Festival (ISFF) 2020.

CEO Indodax Oscar Darmawan mengatakan, pergelaran ISFF 2020 merupakan cara INDODAX untuk mendukung kreativitas anak bangsa, khususnya di dunia perfilman Tanah Air. Tujuan diselanggarakannya acara ini murni untuk mendukung industri perfilman Indonesia dan mengapresiasi karya terbaik. ( )

“Untuk menunjang perfilman di Indonesia dan menginspirasi para kaum milenial, Indodax Short Film Festival (ISFF) 2020 kembali digelar. Ini merupakan langkah untuk mengajak kaum milenial untuk menginspirasi masyarakat Indonesia yang disampaikan melalui sebuah karya film pendek,” kata Oscar Darmawan di Jakarta, Rabu (17/6).

INDODAX mengadakan lomba film pendek setelah sukses menggelar ajang serupa di tahun pertama. ISFF 2020 mengambil tema "optimis", yang maknanya adalah mengharapkan para peserta atau pegiat film pendek mampu memberikan gambaran visualisasi yang menginspirasi orang-orang untuk mencapai mimpi atau meraih apa yang mereka inginkan.

Dalam beberapa tahun terakhir, Oscar Darmawan menyadari bahwa perfilman Indonesia semakin menunjukkan geliat yang ditandai dengan banyaknya judul film baru karya anak bangsa yang ada di list tayangan bioskop.

"Industri perfilman Indonesia disinyalir mampu memperdalam pengetahuan mereka akan sesuatu hal yang baru, termasuk mengenai kemajuan teknologi," katanya.

Namun, Oscar Darmawan juga prihatin terhadap industri perfilman Indonesia yang mengalami kelesuan karena wabah corona. Banyak pegiat film yang kehilangan pekerjaan serta wadah dalam berkreasi.

Oscar Darmawan mengatakan, ISFF 2020 digelar untuk membangkitkan kembali semangat dunia perfilman di Indonesia. Apalagi, pandemi corona sudah mulai mereda.

"Momentum penyelenggaraan ISFF 2020 juga senada dengan tema yang kita buat, yaitu "optimis". Semangat perfilman anak bangsa perlu dibangkitkan. ISFF 2020 adalah event yang kita selenggarakan untuk meningkatkan kembali semangat para kreator film," katanya. ( )

Oscar Darmawan berharap, ISFF 2020 bisa meningkatkan perfilman Indonesia dari sisi kualitas yang mampu menginspirasi. Sehingga industri perfilman di Tanah Air terus mampu menghibur, menginspirasi, serta mendidik masyarakat Indonesia.

"Dalam situasi saat ini, banyak orang yang merasa lebih berat dan menyerah dalam mengejar impian. Padahal, sebaiknya tidak ada kata menyerah dalam berjuang atau meraih impian, apapun impian itu. Selalu semangat untuk dikejar dan bangun kembali pada saat terjatuh," pungkasnya.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2518 seconds (0.1#10.140)