Debut Akting, Ziva Magnolya Belajar Emosi dari Ringgo Agus Rahman

Senin, 04 April 2022 - 23:53 WIB
loading...
Debut Akting, Ziva Magnolya Belajar Emosi dari Ringgo Agus Rahman
Ziva Magnolya memulai debut akting di film bertema keluarga berjudul Pulang. Foto/MPI/Lintang Tribuana
A A A
JAKARTA - Ziva Magnolya memulai debut akting di film bertema keluarga berjudul Pulang. Baru memasuki dunia seni peran, jebolan Indonesian Idol X ini mengaku banyak belajar dari aktor senior yang menjadi lawan mainnya dalam film tersebut, yakni Ringgo Agus Rahman .

Ziva yang berperan sebagai anak Ringgo dalam film Pulang, memiliki banyak waktu berdua saat syuting. Di momen itulah, mereka banyak berdiskusi tentang hubungan antara ayah dan anak dari sisi kehidupan nyata.



"Di situ aku diskusi. Aku jadi kayak kasih masukkan juga, misalnya, aku kalau ngomong sama ayahku kayak gini-gini, Kalau misal ayah Ringgo kayak gimana?" kata Ziva di kawasan Duren Tiga, Jakarta Selatan, Senin (4/4/2022).

Dari seringnya diskusi itu, Ziva pun menerima banyak pelajaran baru dalam dunia seni peran. Diakuinya, sosok pria kelahiran Bandung, 12 Agustus 1982 itu memberi satu hal yang penting dalam ilmu berakting, yakni bagaimana menampilkan emosi.

"Aku dapat banyak banget pelaharan. Yang aku ingat terus sampai sekarang kalau udah soal emosi," tuturnya.

Ziva memahami bahwa emosi yang ditampilkan pelakon film itu beragam. Semua emosi yang dikeluarkan saat berakting pun harus natural, seolah-olah karakter yang diperankan adalah diri sendiri.




"Kita bisa sedih dengan diam doang, kita bisa marah justru dengan berbicara nada rendah. Dan itu yang aku pelajari dari ayah Ringgo. Aku jadi tahu," kata Ziva.

"Kita harus melakukan peran ini enggak sebagai peran. Tapi sebagai kenyataan," sambungnya.

Film Pulang mengisahkan tentang perjalanan Pras bersama putri sulungnya, Rindu, untuk bertemu sang istri, Santi, serta anak bungsunya, Biru, yang tengah berada di kampung halaman Santi, di Yogyakarta.

Dalam mobil tua yang membawa keduanya dalam perjalanan panjangnya itu, Rindu dan Pras banyak berbincang dan saling menyatakan isi hati antara ayah dan sang anak. Sebelum sampai ke tujuan, rahasia di antara mereka terbongkar satu demi satu.

Pulang disutradarai oleh Azhar Kinoi Lubis dan dibintangi Ringgo Agus Rahman, Imelda Therinne, Mark Natama, serta Ziva Magnolya. Film ini ditayangkan mulai 2 April 2022 melalui KlikFilm.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1732 seconds (0.1#10.140)