Populerkan Cita Rasa Kuliner Khas Aceh dengan Beragam Menu Andalan

Selasa, 05 April 2022 - 12:44 WIB
loading...
Populerkan Cita Rasa Kuliner Khas Aceh dengan Beragam Menu Andalan
Kekayaan rasa, berlimpahnya rempah, beragamnya jenis, menjadi kombinasi lengkap untuk berbagai masakan di nusantara. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Selain memiliki beragam budaya, Indonesia juga dikenal mempunyai berbagai sajian kuliner nusantara. Seperti tidak pernah ada habisnya dalam membahas kuliner khas lokal ini.

Kekayaan rasa, berlimpahnya rempah, beragamnya jenis, menjadi kombinasi lengkap untuk berbagai masakan di nusantara. Tidak terkecuali masakan-masakan dari bumi Serambi Mekkah, Aceh.

Kuliner khas Aceh pun kini bisa ditemui di berbagai wilayah di Tanah Air, tak terkecuali Jakarta. Dari mi aceh, nasi goreng aceh, martabak telur aceh, kopi aceh gayo, dan sederet kuliner khas lainnya bisa dijumpai di Warung Aceh Jame.

Baca juga: WHO Laporkan Varian Baru Covid-19 XE di Inggris, Waspadai Gejalanya

Dibuka jelang bulan suci Ramadhan pada 31 Maret lalu, Warung Aceh Jame menempati lokasi di kawasan Jalan Duren Tiga Raya, Jakarta Selatan.

Saat ditemui beberapa waktu lalu, pendiri Warung Aceh Jame, Juanda Maulana menyebutkan bahwa warung yang didirikannya ini memiliki tempat yang luas, dan yang terpenting ramah untuk keluarga. Selain itu, tentunya terdapat juga fasilitas musala.

Dalam kesempatan ini, Juanda juga menceritakan kenekatannya dalam membuka Warung Aceh Jame. Anak muda kreatif ini pada awalnya adalah seorang karyawan.

Namun, dia tanpa ragu menguras seluruh tabungannya untuk memulai bisnis pertamanya Warung Aceh Jame.

"Selama ini saya bermain di zona nyaman, menjadi karyawan. Sekarang ingin keluar zona nyaman, kata siapa karyawan tidak bisa jadi pengusaha," tegas Juanda.

Dia pun memiliki alasan tersendiri untuk membuka Warung Aceh Jame. "Kita membangun Warung Aceh Jame dengan visi Bring Aceh Vibes to All The World. Dunia sudah mengetahui kekayaan kuliner Indonesia seperti rendang dari Padang, kini giliran Aceh juga bisa mempopulerkan cita rasa otentiknya dengan beragam menu andalan," paparnya.

Baca juga: Pamer Foto Masa Kecil Bareng Kakak, Wajah Lesti Kejora Disebut Mirip Baby Leslar

"Kami berusaha menghadirkan pelayanan terbaik, dengan fasilitas yang mencukupi. Semoga bisa menjadi tempat yang nyaman untuk nongkrong buat siapa saja, bisa untuk keluarga, anak muda, dll," tutup Juanda.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1160 seconds (0.1#10.140)