Mulai dari Pencak Silat sampai Debus, Ini Kebudayaan Suku Baduy yang Menarik

Selasa, 05 April 2022 - 18:19 WIB
loading...
A A A
Masih Mengenakan Pakaian Adat

Para pria biasanya mengenakan baju koko yang lehernya tertutup. Sedangkan pakaian bawahnya dilengkapi dengan celana panjang serta diikatkan dengan kain batiknya. Pada bajunya, dikenakan ikat pinggang dan diselipkan sebilah parang di bagian depan. Sedangkan di bagian bahu, diselempangkan sehelai kain.

Mulai dari Pencak Silat sampai Debus, Ini Kebudayaan Suku Baduy yang Menarik


Sedangkan para wanitanya, mereka memakai baju adat kebaya serta kain batik sebagai bawahannya. Pakaian ini juga diselempangkan sehelai kain di bahu dan dihiasi dengan bros kerajinan tangan pada bagian depan kancing kebayanya. Pada rambut di sanggul dan dihiasi dengan kembang goyang berwarna keemasan.

Keunikan budaya Suku Baduy Dalam tak jarang membuat para wisatawan penasaran dan ingin berkunjung ke sana guna mengenal kebudayaan tersebut lebih dalam. Bagi Anda yang tertarik dan ingin mengenal Suku Baduy Dalam, Anda bisa mengikuti rangkaian tur di AladinXplore by Mister Aladin .

Dengan harga mulai Rp250.000 untuk pemberangkatan dari Jakarta, Anda sudah bisa jalan-jalan selama 2 hari 1 malam keliling Desa Baduy. Harga termasuk ELF atau angkot Rangkasbitung – Ciboleger PP, pemandu lokal, makan malam dan sarapan selama di Baduy Dalam, biaya perizinan, hingga penginapan di rumah Suku Baduy Dalam.

Tunggu apa lagi! Yuk segera booking tur Open Trip 2H1M Baduy Dalam by Banten Vacation di website www.misteraladin.com atau dari aplikasi Mister Aladin yang bisa di-download via Google Play Store atau App Store, karena harga bisa berubah sewaktu-waktu. Untuk info lengkapnya, Anda bisa klik link berikut ini: https://bit.ly/3K14JfA .

Baca juga: Ngabuburit Seru Keliling Kota Malang Naik Bus Macito

Diluncurkan pada November 2015 dan berada di bawah naungan MNC Group, Mister Aladin adalah perusahaan berbasis online yang memulai perjalanannya sebagai penyedia kebutuhan traveling, seperti hotel, tiket pesawat, tiket kereta, tur, dan aktivitas.

Sejak akhir 2020, Mister Aladin memperluas jenis usahanya dengan membuat sub brand bernama AladinMall yang menyediakan kebutuhan harian, seperti bahan pangan, perlengkapan rumah tangga, produk kesehatan, alat elektronik, dan sebagainya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1914 seconds (0.1#10.140)