Keju Sering Digunakan dalam Tren Kuliner yang Baru Bermunculan

Selasa, 05 April 2022 - 09:59 WIB
loading...
Keju Sering Digunakan dalam Tren Kuliner yang Baru Bermunculan
Penggunaan bahan baku keju pada beberapa tren kuliner saat ini tentu tak lepas dari tingginya gizi yang terkandung pada keju serta rasa lezat yang diberikan. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Kreasi kudapan selama pandemi terus bermunculan. Meski harga bahan baku merangkak naik, namun ini tak menghentikan tren-tren kuliner baru yang bermunculan.

Penggunaan bahan baku keju pada beberapa tren kuliner saat ini tentu tak lepas dari tingginya gizi yang terkandung pada keju serta rasa lezat yang diberikan.

Bersamaan dengan itu, produsen keju asal Jepang, PT Emina Cheese Indonesia kembali meluncurkan varian keju terbaru, Emina Cheese Shred.

Baca juga: Justin Bieber Konser di Indonesia, Menparekraf Sandiaga Uno Berpesan Ini

"Teksturnya yang lembut dan mudah diparut menjadikannya cocok sebagai campuran makanan atau toping berbagai kudapan yang sedang tren kini," ujar Brand Manager Emina Cheese, Ika Budi Rahayu dalam keterangan persnya, baru-baru ini.

Mmeiliki aroma khas keju yang pas, Emina Cheese Shred juga cocok untuk kreasi kudapan seperti kue, martabak, dan roti, serta serbaguna untuk semua jenis masakan.

Chef Yongky Gunawan pun telah mencoba menggunakan keju ini ketika membuat kudapan pie cheesecake dan pia keju dengan keju berlimpah.

"Emina Cheese Shred memiliki aroma khas keju yang menambah cita rasa kudapan semakin lezat. Helaian parutan keju yang dihasilkan juga sangat lembut dan tidak mudah putus, sehingga cantik sebagai topping kue atau cake. Kejunya sangat mudah diparut sehingga praktis saat diolah," papar Chef Yongky.

Menciptakan budaya makanan baru yang mengedepankan inovasi dalam menghasilkan produk yang berkualitas serta kaya nutrisi merupakan misi Emina Cheese Indonesia. Tak hanya itu, Emina Cheese Indonesia juga memberikan kualitas tinggi pada setiap keju produksinya melalui penerapan standar tinggi food safety. Ini juga yang Emina Cheese coba hadirkan dalam Emina Cheese Shred.

Ika menambahkan bahwa dalam memenuhi kebutuhan masyarakat yang terus mencari alternatif untuk tetap mengonsumsi makanan-makanan bergizi tinggi, pihaknya menghadirkan Emina Cheese yang kaya nutrisi, vitamin D, tinggi kalsium, serta rasa yang gurih.

Baca juga: Buka Puasa Tidak Bikin Ngantuk saat Tarawih, Ini Caranya

"Selain Emina Cheese Shred, Emina Cheese juga telah hadir dalam bentuk keju stick dan slice dengan berbagai varian rasa," tutupnya.
(nug)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1522 seconds (10.101#12.26)