Persaingan Makin Ketat, Lulusan Sarjana Hukum Mesti Persiapkan Ini

Selasa, 05 April 2022 - 20:17 WIB
loading...
Persaingan Makin Ketat, Lulusan Sarjana Hukum Mesti Persiapkan Ini
Selain dianggap bergengsi, lulusan jurusan ilmu hukum dinilai berpeluang lebih besar bekerja dengan gaji tinggi dibandingkan dengan jurusan lain. / Foto: Tangkapan Layar YouTube Partai Perindo
A A A
JAKARTA - Ilmu Hukum tak dimungkiri jadi salah satu jurusan yang paling diminati calon mahasiswa . Selain dianggap bergengsi, lulusan jurusan satu ini dinilai punya peluang lebih besar untuk bekerja dengan gaji bernominal tinggi dibandingkan dengan jurusan lain.

Namun di sisi lain, semakin banyak mahasiswa jurusan ilmu hukum di setiap universitas. Otomatis sarjana lulusan ilmu ini juga bertambah banyak jumlahnya. Artinya persaingan ketika di dunia kerja semakin ketat.

Persaingan ketat di antara banyaknya lulusan sarjana hukum ini sendiri, tak dimungkiri Legal Team MNC sekaligus Sekjen Rescue Partai Perindo, Yudhistira Ikhsan Pramana.

Baca juga: Mulai dari Pencak Silat sampai Debus, Ini Kebudayaan Suku Baduy yang Menarik

"Persaingan ketat? Pasti, di setiap kampus swasta dan negeri di Indonesia pasti ada jurusan hukum kan? Jadi memang sudah pasti persaingan (di dunia kerja) para sarjana hukum ini ketat," ungkap Yudhistira dalam Podcast Aksi Nyata #DariKamuUntukIndonesia Partai Perindo bertema Lulusan Fakultas Hukum, Bisa Kerja Dimana Saja?, Selasa (5/4/2022).

Mengingat persaingan yang ketat, pria yang memperoleh titel sarjana hukumnya di Universitas Indonesia ini menyarankan agar sejak dini para mahasiswa hukum sudah mempersiapkan diri semaksimal mungkin sebelum masuk ke dunia kerja, yang nyata sesungguhnya.

Baca juga: Diperiksa Polisi Selama 3 Jam, Mawar AFI Dicecar 12 Pertanyaan

"Kita harus beda dengan orang yang sama-sama lulusan sarjana hukum. Berilah nilai tambah ke diri sendiri, asah skill sehingga jadi pembeda dari orang lain. Sehingga diri kita bisa menjadi pilihan saat terjun berkecimpung ke dunia kerja nanti. Anak-anak muda sekarang harus makin kreatif," jelas Yudhistira.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2176 seconds (0.1#10.140)