Kupu-Kupu Datang, Tanda Ada Tamu? Ikuti Vision+ Originals Katanya Episode 3

Selasa, 05 April 2022 - 19:21 WIB
loading...
Kupu-Kupu Datang, Tanda Ada Tamu? Ikuti Vision+ Originals “Katanya” Episode 3
Original series Katanya membahas berbagai mitos yang dipercayai di Indonesia. Foto/Vision+
A A A
JAKARTA - Vision+ dan Cretivox berkolaborasi untuk merilis original series terbaru berjudul Katanya yang bergenre dokumenter. Dengan Ben Sihombing sebagai host, pemirsa disuguhkan dengan pembahasan mengenai berbagai mitos dan stigma di Indonesia.

Episode ke-3 Katanya membahas mitos yang cukup unik, yaitu kehadiran kupu-kupu. Banyak orang beranggapan bahwa kehadiran kupu-kupu di dalam rumah menandakan tamu akan datang.

Bagi sebagian orang, tamu yang dimaksud bisa manusia atau arwah orang yang sudah tiada. Di sisi lain, ada juga yang menganggap bahwa kedatangan kupu-kupu membawa nasib baik.

Untuk membahas lebih lanjut mengenai mitos tersebut, Ben Sihombing mewawancarai seorang seniman bernama Ulin Yusron dan seorang dosen filsafat asal Universitas Indonesia bernama Ikhaputri Widiantini.



“Mitos itu, kalau buat saya, nggak sekadar kupu-kupu terbang, tapi kupu-kupu yang datang ke kamar atau ke rumah, dipercaya akan membawa rezeki. Cuma ya, mengharapkan kupu-kupu datang itu seperti menunggu godot, kita nggak tahu jadwalnya,” ujar Ulin Yusron.

Lebih lanjut, Ikhaputri Widiantini membahas mengenai mitos kupu-kupu dalam perspektif filsafat.

“Kalau kita bicara kupu-kupu datang, lalu ada artinya apa, itu menandakan adanya pengulangan kultural. Cerita-cerita dari orang tua, lalu kita hidup di suatu wilayah tropis di mana kupu-kupu sering datang, ini menunjukkan keterikatan kita dengan lingkungan sekitar kita,” jelas Ikhaputri Widiantini.

Lantas, benarkah kehadiran kupu-kupu dapat mendatangkan tamu atau nasib tertentu? Saksikan segera Katanya eksklusif di Vision+! Episode 1 hingga 3 dapat diakses secara gratis.

Untuk menyaksikan seluruh episodenya, Anda bisa berlangganan Vision+ premium dengan berbagai paket harga, dengan periode 7 sampai 365 hari. Promo tersedia mulai dari 25% hingga 40% di berbagai e-commerce seperti Shopee, Tokopedia, dan JD.ID.



Segera unduh aplikasi Vision+ di Google Play Store atau App Store di sini atau kunjungi www.visionplus.id . Untuk informasi lebih lanjut mengenai Vision+, silakan mengikuti akun media sosial resmi Vision+ di @visionplusid (Facebook, Instagram, Twitter, TikTok) atau Whatsapp di 0888 8000 00.

Vision+, Happiness, Anytime, Anywhere!
#visionplus #originalseries #Katanya #KupuKupu
(wur)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1418 seconds (0.1#10.140)