Keunikan Para Artis Jalani Puasa Ramadan

Rabu, 06 April 2022 - 13:04 WIB
loading...
Keunikan Para Artis Jalani Puasa Ramadan
Cerita unik para artis bisa dibaca di News RCTI+. Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - Di bulan Ramadan, kehidupan para artis tetap menarik untuk diikuti. Apalagi, bagi para penggemarnya segala tindak tanduk kalangan selebriti bisa menjadi inspirasi. Kegiatan para artis di bulan Ramadan tetap unik dan beraneka ragam, mulai ada yang baru menjadi orang tua, baru mendidik anaknya berpuasa hingga menggelar salat tawarih berjamaah di rumah. News RCTI+ mengungkap berbagai segi kehidupan para artis dan keluarga dalam menjalani puasa.

Bulan Ramadan telah tiba. Umat muslim seluruh dunia kini sedang bersuka cita untuk menyambut kedatangan bulan suci tersebut. Berbagai ritual dijalankan para pemeluknya untuk mendapatkan pahala, ampunan dosa dan ridho dari Allah SWT. Ibadah yang wajib dijalankan bagi setiap muslim dalam bulan Ramadan adalah berpuasa sebulan penuh. Ibadah lain yang sering mengisi bulan Ramadan mulai dari salat tarawih, berbuka bersama, hingga tadarus Alquran.

Sebagai muslim yang baik, masyarakat Islam tidak mau melewatkan berbagai ibadah di bulan Ramadan yang hanya datang satu tahun sekali tersebut. Selain memang pahalanya besar, berpuasa juga memberikan banyak manfaat bagi kesehatan bagi yang menjalankannya. Sehingga mereka yang menjalankan berbagai ibadah di bulan Ramadan satu bulan penuh nantinya diyakini akan berubah menjadi lebih baik.

Sepak terjang para artis dan selebriti dalam mengisi hari-harinya di bulan Ramadan selalu menarik perhatian masyarakat. Sebagai publik figur, apa yang dilakukan mereka seringkali menjadi barometer atau role model bagi masyarakat terutama bagi para penggemarnya. Sehingga kegiatan para selebriti bisa menjadi inspirasi khalayak. Misalnya, saat ini pasangan selebriti Tanah Air Raffi Ahmad dan Nagita Slavina sedang serius mendidik anak pertamanya, Rafathar untuk berpuasa. Meski baru berusia 6 tahun, Raffi sudah mengajarkan Rafathar untuk menunaikan ibadan puasa. Tidak sedikit juga para artis yang menggunakan momentum Ramadan untuk tampil di acara khusus di layar kaca.



Keluarga pasangan artis Zaskia Adya Mecca dan Hanung Bramantyo juga mengisi hari-harinya di Bulan Ramadan dengan penuh hikmah. Mereka menyempatkan diri di tengah kesibukannya untuk menjalankan salat tarawih bersama anak-anaknya di rumah. Disini, Hanung bertindak sebagai imam dalam salat tarawih tersebut. Cut Meyriska juga punya cerita tersendiri pada Ramadan kali ini. Istri aktor Roger Danuarta tersebut menjalani puasa pertama tanpa kehadiran ayahnya yang tahun lalu meninggal. Untuk mengobati kerinduan, dia makan masakan Aceh olahan daging dan kentang kesukaan almarhum ayahnya.

Artis cantik Luna Maya punya cara sendiri untuk mengisi hari-hari di bulan Ramadan. Dia berencana terbang ke Amerika Serikat. Meski berada di negeri Paman Sam, dia akan tetap berupaya untuk berbuka puasa dengan makanan khas Indonesia kesukaannya seperti kolak dan teh panas manis.

Ada sejumlah artis yang maalaf, puasa tahun ini merupakan yang kedua. Seperti Nathalie Holscher dan DJ Katty Butterfly. Nathalie Holscher merupakan artis mualaf yang menjalani puasa kedua tahun ini. Dia mulai memeluk agama Islam pada 22 September 2020 lalu. Di 2022 ini Nathalie menjalankan puasa keduanya.

Begitu juga DJ Katty Butterfly yang memutuskan bersyahadat pada Oktober 2020, tahun ini merupakan puasa keduanya. Bagaimana para artis menjalani puasa? Simak News RCTI+ yang senantiasa terus meneropong kegiatan para artis. Tak hanya artis Tanah Air, berbagai pesohor mancanegara yang beragama Muslim juga tak luput dari radar News RCTI+. Kegiatan para selebritas luar negeri juga menarik untuk diikuti.

Didukung lebih dari 92 publisher, News Aggregator di bawah naungan MNC Group tersebut terus menyampaikan informasi penting yang dibutuhkan pembaca secara lengkap dan terpercaya termasuk berita-berita selebriti. "News RCTI+ terus berkomitmen untuk memberitakan berbagai fenomena menarik, berdampak luas dan menjadi perhatian publik,’’ kata Co-Managing Director RCTI+, Valencia Tanoesoedibjo. Berita-berita soal selebriti menjadi salah satu kelebihan News RCTI+. Dia berharap News RCTI+ bisa menambah pengetahuan, hiburan sekaligus sumber inspirasi bagi masyarakat atas informasi penting yang disampaikan setiap hari.
Sebanyak 92 publisher menyuplai ribuan berita setiap hari ke News RCTI+ dalam berbagai isu di segala bidang. Ribuan berita tersebut ditampung dalam 14 kategori atau kanal. Yaitu, Berita Utama, Terkini, Populer, Otomotif, Travel, Ekonomi, Gaya Hidup, Muslim, Seleb, Teknologi, Olahraga, Global, Nasional, dan Infografis. News RCTI+ juga sudah menyediakan Topik Menarik untuk memudahkan pembaca mencari kumpulan berita menarik yang disukainya.
Publisher-publisher yang telah berkolaborasi dengan RCTI+ diantaranya: Okezone.com, Sindonews.com, Inews.id, Republika.com, Jawapos.com, Bisnis.com, Brilio.net, Tabloidbintang.com, Katadata.co.id, Rmol.id, rm.id, Infobanknews.com, dan Inilah.com. Selain itu ada Indozone.id, Ayojakarta.com, Pojoksatu.id, Alinea.id, Gwigwi.com, dw.com, todaykpop.com, Indosport, Skor.id, dan masih banyak lagi.



Tak hanya publisher yang home base-nya di Jakarta, News RCTI+ juga menggandeng banyak publisher berpengaruh yang markasnya di daerah. Sebut saja Radarjogja.com, Bantenhits.com, Ayosemarang.com, Ayobogor.com, Suarantb.com, Lombokpost.com, Suarasurabaya.net, Sumselupdate.com, Bukamatanews.id, Mandalapos.co.id dan masih banyak yang lain.

News menjadi satu bagian penting dari lima pilar yang ada di RCTI+. Selain news, empat pilar lainnya adalah video, audio, home of talent (HOT), dan games. Sehingga jika sudah cukup dengan informasi berita di News RCTI+, para pembaca juga bisa langsung melanjutkan petualangannya dengan menonton original series dan original movies, mendengarkan radio, bermain games hingga menonton bakat-bakat para seniman di home of talent (HOT). Banyak hiburan dan juga pengetahuan penting dan mengasyikkan tersaji sangat lengkap di RCTI+.
(wur)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1563 seconds (0.1#10.140)