Agar Kuat Puasa Seharian, Konsumsi 4 Makanan Sehat Ini saat Sahur

Rabu, 06 April 2022 - 14:59 WIB
loading...
Agar Kuat Puasa Seharian, Konsumsi 4 Makanan Sehat Ini saat Sahur
Bagi orang yang berpuasa di bulan Ramadhan, sangat penting untuk mendapatkan asupan yang sehat dan bergizi di waktu sahur dan berbuka. / Foto: ilustrasi/Verywell Fit
A A A
JAKARTA - Bagi orang yang berpuasa di bulan Ramadhan , sangat penting untuk mendapatkan asupan yang sehat dan bergizi di waktu sahur dan berbuka.

Hal tersebut agar puasa yang dijalani tidak hanya mendapatkan pahala ibadah, tetapi juga manfaat yang baik untuk kesehatan secara keseluruhan.

Oleh karena itu, pilihlah makanan-makanan yang sehat, terutama di waktu sahur, agar tetap berenergi saat berpuasa selama berjam-jam.

Baca juga: Ini Alasan Raisa Kenalkan Putrinya dengan Puasa Ramadhan sejak Dini

Makanan yang dikonsumsi saat sahur haruslah mengandung nutrisi-nutrisi penting dan tidak asal mengenyangkan.

Lantas, makanan seperti apa sih yang cocok untuk sahur? Berikut daftarnya seperti dirangkum dari Food NDTV, Rabu (6/4/2022).

1. Telur

Makanan yang cocok dan bagus untuk sahur di urutan pertama yakni telur. Seperti kita tahu bahwa telur mengandung protein dan kaya vitamin dan nutrisi. Oleh karenanya, mengonsumsi telur akan membuat Anda merasa kenyang.

Selain itu, telur juga mudah diolah menjadi berbagai hidangan sehat yang lezat. Misalnya, ditumis, direbus, maupun dijadikan omelet dan dicampurkan dengan berbagai jenis sayuran.

2. Oatmeal
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1356 seconds (0.1#10.140)