Tukang Becak Ini Hidupi Keluarga dengan Penghasilan Rp20.000 Sehari

Rabu, 06 April 2022 - 20:00 WIB
loading...
A A A


Katirah menyampaikan, saat ini dirinya memiliki empat orang anak, paling kecil berusia 5 tahun.

"Sebetulnya saya sudah memiliki enam anak, namun yang dua meninggal. Jadi anak saya sekarang ada empat. Dua anak saya tinggal bersama saya di rumah ini, sedangkan yang duanya lagi tinggal bersama saudara saya," ujarnya.

Di tempat yang sama, Saripin (51), selaku Kepala Dusun setempat mengatakan, sejauh ini pihak pemerintah desa sudah mengupayakan berbagai macam bantuan untuk keluarga Nurudin, di antaranya Program Keluarga Harapan (PKH), pengadaan toilet, termasuk juga Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) dari pemerintah desa. Semua bantuan itu keluarga Nurudin dapatkan.

"Namun, ketika mendapat Rutilahu dari pemerintah pusat Nurudin menolak, dengan alasan untuk biaya penanggulangannya tidak ada. Di antaranya biaya tukang dan konsumsinya," kata dia, saat mendampingi MNC Portal berkunjung ke rumah keluarga Nurudin.

Lebih lanjut Saripin menyampaikan, tak hanya itu, saat mendapatkan program pemasangan listrik murah dari pemerintah desa, Nurudin pun kembali menolak, karena harus mengeluarkan biaya pemasangan Rp400 ribu.

"Ditolaknya bantuan listrik murah karena harus mengeluarkan biaya sebesar Rp400 ribu. Atas adanya penolakan-penolakan dari yang bersangkutan, makanya sampai sekarang keluarga Nurudin belum mendapat bantuan Rutilahu dari pusat dan juga listrik murah dari desa. Alasannya, memang karena ekonomi untuk biayai lain-lain," tutur dia.

Artikel ini sudah tayang di www.celebrities.iddengan judul Kisah Haru Tukang Becak di Indramayu, Menghidupi 5 Anggota Keluarga dengan Penghasilan Rp20 Ribu Sehari
(tsa)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1756 seconds (0.1#10.140)