Wujudkan Mimpi, Joko Anwar Debut Penyutradaraan Film Hollywood lewat Fritzchen

Kamis, 07 April 2022 - 08:08 WIB
loading...
Wujudkan Mimpi, Joko Anwar Debut Penyutradaraan Film Hollywood lewat Fritzchen
Joko Anwar telah resmi ditunjuk untuk menyutradarai film Hollywood berjudul Fritzchen oleh rumah produksi Village Roadshow. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Kabar membanggakan datang dari sutradara Joko Anwar . Saat ini, Joko telah resmi ditunjuk untuk menyutradarai film Hollywood berjudul Fritzchen oleh rumah produksi Village Roadshow.

“Sejak 2018 aku sudah ketemu dengan para produser Village Roadshow di Los Angeles. Karena mereka sering nonton film-filmku, mereka bilang suka. Akhirnya tahun 2020 mereka tawarkan project Fritzchen ini. Bagus ceritanya dan ketika dihubungi langsung oleh pihak mereka, aku terima,” beber Joko Anwar lewat pesan singkat kepada SINDOnews, Rabu (6/4/2022).



Sutradara kelahiran Medan, 3 Januari 1976 ini lalu mengungkapkan alasannya menerima tawaran menyutradarai sekaligus menulis naskah skenario Fritzchen. Yakni karena film tersebut menggabungkan dua elemen yang selama ini diimpikan oleh dia.

"Ini salah satu yang menarik banget karena ada elemen science fiction-nya, ada elemen horornya," kata Joko Anwar.

Tak hanya itu, Joko Anwar juga mengidolakan sosok Charles Beaumont yang menulis cerita pendek klasik dari Fritzchen. Joko mengakui, ini sebuah mimpi yang menjadi kenyataan karena dirinya begitu menggemari karya Charles Beaumont. Tanpa banyak berpikir, dia pun langsung mengiyakan tawaran tersebut karena merupakan fans dari karya Charles Beaumont.

“Justru aku terima karena ini ceritanya dari Charles Beaumont. Aku udah lama ngefans sama karya-karya dia," ungkapnya.



Fritzchen merupakan film yang diadaptasi dari cerita pendek klasik karya Charles Beaumont. Ia selama ini dikenal sebagai penulis fiksi ilmiah terkenal dengan karya seperti Twilight Zone episodes The Howling Man, Static, Miniature, Printer's Devil and Number Twelve Looks Just Like You. Dia juga menulis skenario film di antaranya Brain Dead, The Masque of the Red Death, 7 Faces of Dr. Lao, The Haunted Palace, Night of the Eagle, The Premature Burial, dan Queen of Outer Space.

Sementara Joko Anwar dikenal sebagai sutradara yang sukses menggarap banyak film. Di antaranya Gundala, Pengabdi Setan, A Copy of My Mind, Pintu Terlarang, Perempuan Tanah Jahanam, dan Janji Joni.

Fritzchen rencananya diproduksi di bawah naungan Village Roadshow. Cerita dalam film ini merupakan gabungan dari unsur-unsur sci-fi dan horor. Informasi lebih lanjut mengenai rincian yang berkaitan dengan plot ataupun aktor yang membintangi film Fritzchen masih dirahasiakan.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1676 seconds (0.1#10.140)