Maudy Ayunda Beberkan Strategi Komunikasi KTT G20: Saya Akan Sampaikan Lebih Powerfull

Kamis, 07 April 2022 - 12:41 WIB
loading...
Maudy Ayunda Beberkan Strategi Komunikasi KTT G20: Saya Akan Sampaikan Lebih Powerfull
Maudy Ayunda membeberkan sejumlah strategi pada Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 yang akan dilaksanakan pada November 2022 di Bali. Foto/Azhfar Muhammad/MPI
A A A
JAKARTA - Juru Bicara Pemerintah untuk Presidensi G20 Maudy Ayunda membeberkan sejumlah strategi pada Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 yang akan dilaksanakan pada November 2022 di Bali.

Maudy Ayunda mengatakan langkah kedepan akan bersinergi bersama pemerintah dalam mensukseskan ajang internasional yang sesuai dengan tema ‘Recover Together dan Recover Stronger’. Selain itu akan membuat sejumlah forum komunikasi lintas kementerian untuk membahas sejumlah isu prioritas di Ajang G20 kedepan.

“Tugas utama saya sebagai jubir tentu memberikan dan menyampaikan informasi kepada publik bahwa banyak sekali konsep-konsep dan substansi nanti di ajang G20 apa work scoop, dan ruang ranahnya, dan tentunya kami akan berkoordinasi dalam rangka mendapatkan konten dari tim-tim khususnya dari pemerintah terkait,” kata Maudy Ayunda di Jakarta, Kamis (7/4/2022).

Maudy mengampaikan kedepan akan melakukan sejumlah sosialisasi melalui ruang digital dan inklusif melalui platform media sosial untuk bisa diikuti dan mengajak anak muda dan millenial untuk berpartisipasi.



“Kalau strategi ada beberapa format yang sudah didiskusikan pastinya akan ada setiap minggu atau bulannya lebih terstruktur apa saja agenda-agenda yang telah dibahas dan saya akan berusaha maksimal untuk berkontribusi kepada Indonesia.

“Di luar itu saya akan terus menyampaikan beberapa konten related yang mudah dicerna dan akan menggunakan platform media sosial khususnya millenilal dan gen Z yaitu media sosial dengan cara lebih powerful dan masif dengan melalui medsos,” paparnya.

Kedepan pihaknya akan terus menggencarkan berbagai vokal dan update perkembangan dari sejumlah isu prioritas melalui diskusi seperti cherva track dan lain sebagainya.

Maudy Ayunda menyatakan media massa, sahabat G20, masyarakat Indonesia perlu bekerjasama untuk mengkomunikasikan perkembangan kegiatan G20 agar Indonesia dan dunia merasakan manfaat Presidensi G20 Indonesia ini dalam kehidupan sehari-hari.

“Keberhasilan Presidensi G20 Indonesia akan menjadi catatan sejarah yang membanggakan, hasil konkrit dari pembahasan ketiga isu prioritas akan membawa perubahan kehidupan kita yang lebih baik,” tandasnya.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2346 seconds (0.1#10.140)